Danau Tahai, Destinasi Menawan Kalimantan Tengah | Breaktime
Danau Tahai, Destinasi Menawan di Kalimantan Tengah
30.07.2016

Indonesia mulai mendunia dengan destinasi wisatanya yang dapat menghipnotis jutaan mata di jagat raya. Negara dengan kepulauan terbanyak di dunia ini memang tidak dapat digambarkan keindahannya. Banyak sekali destinasi wisata terbaik Indonesia seperti, Raja Ampat (Papua), Goa Jomblang (Yogyakarta), Air Terjun Madakaripura (Probolinggo, Jawa Timur), dan Taman Wisata Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur).

Masih banyak destinasi wisata di kota-kota lain di Indonesia, salah satunya adalah Danau Tahai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Pernahkah anda mendengar atau mengunjungi danau ini? Ya, danau ini memang memiliki nama yang unik dan pemandangan yang sangat menawan. Selain pemandangan yang menawan, danau Tahai memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu air danaunya yang berwarna merah. Air yang berwarna merah tersebut dihasilkan dari tanaman gambut dan akar-akar pohon yang tumbuh di sekitar danau.

Danau Tahai juga memiliki sebuah jembatan kayu yang menjulang hingga ke tengah danau, sehingga wisatawan dapat berjalan menuju tengah danau. Di sekitar danau Tahai terdapat hutan yang dapat disusuri oleh wisatawan yang hobi berpetualang.

Tidak hanya pemandangan air yang dapat dilihat oleh pengunjung. Di dekat danau terdapat penangkaran orang utan dan para pengunjung dapat menyaksikan atraksi orang utan yang sudah terlatih.

Pemerintah juga memberikan fasilitas bagi para pengunjung, seperti sepeda air, perahu dayung, tempat karaoke, rumah makan terapung, toilet, dan mushola. Di sekitar danau juga didirikan beberapa penginapan dengan harga terjangkau untuk para wisatawan, khususnya backpacker.

Danau Tahai, Destinasi Menawan Kalimantan Tengah | Breaktime
Danau Tahai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Lokasi danau Tahai dapat diakses dengan mudah. Para wisatawan dapat mengakses dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, dan juga dapat menggunakan angkutan umum. Namun begitu, danau ini masih sangat asri, udara di sekitarnya juga sangat sejuk, dan masih tidak terlalu ramai  oleh pengunjung.

Tertarik untuk mengunjungi Danau Tahai? Ayo, ajak keluarga atau teman-teman B’timers untuk menikmati salah satu destinasi indah di Indonesia bagian tengah ini! (vpd)

Share This Article