Danau Taal di Filipina, Tempat Pelarian Sempurna | Breaktime
Danau Taal di Filipina, Tempat Pelarian Sempurna
28.05.2017

Danau Taal, sebelumnya lebih dikenal dengan nama Danau Bombón. Sebuah danau air tawar berlokasi di Pulau Luzon di Filipina. Danau ini mengisi Kaldera Taal, sebuah kaldera vulkanik besar yang terbentuk oleh letusan luar biasa antara 500 ribu hingga 100 ribu tahun yang lalu, B’timers.

Ini merupakan danau terbesar ketiga di negara ini setelah Laguna de Bay dan danau Lanao. Nah, Pulau Volcano yang menjadi lokasi dari danau vulkanik ini menjadi alasan kandungan sulfur yang menyebar di dalamnya. Terlepas dari pelajaran ilmiah, Danau Taal merupakan tujuan paling sempurna untuk liburan.

Pemandangan menakjubkan yang ditawarkan oleh Danau Taal di Pulau Luzon di Filipina ini menjadikan danau cantik ini sebagai salah satu tujuan wisata yang paling populer yang ada di negara ini, B’timers.So, untuk Anda yang bingung mencari destinasi pelarian menawan, Danau Taal-lah jawabannya!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Salamat Po! Belajar Tagalog Sebelum ke Filipina

Berjarak hanya sekitar 30 mil dari Manila, kawasan Taal di Filipina memang tak kalah populernya dengan danau besar lainnya, B’timers. Salah satu pembanding danau satu ini adalah Danau Kawah Oregon yang juga terkenal karena memenuhi kaldera gunung berapi prasejarah yang masih masif. Inilah pesonanya.

Namun yang perlu Anda ketahui, ternyata sejarah Danau Taal ini jaug lebih aneh dibandingkan dengan si saudaranya, yaitu Danau Oregon.

Danau Taal di Filipina, Tempat Pelarian Sempurna | Breaktime
Sepenggal kisah di puncak gunung berapi mungil

Curah hujan selama 300 tahun terakhir yang membasahi kawasan ini telah mengencerkan salinitas air di danau. Namun penghuni di dalam danau masih memiliki waktu untuk beradaptasi. Inilah sebabnya Anda akan menemukan fauna unik di sini, termasuk spesies ular laut dan populasi hiu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gunung Mayon; Si Kerucut Primadona Filipina

Wisata regular Danau Taal tersedia untuk wisatawan yang datang berkunjung, B’timers. Setelah Anda melintasi danau, Anda dapat melakukan perjalanan menuju puncak Volcano Island dengan menunggangi kuda. Atau untuk penggemar olahraga hiking, Anda dapat berjalan kaki menuju puncak. Namun jangan lupa untuk menyiapkan tenaga dan juga perbekalan yang cukup, ya?

Danau Taal di Filipina, Tempat Pelarian Sempurna | Breaktime
Perjalanan penuh kesan menuju Danau Taal

Selama perjalanan menuju puncak, Anda ajan disuguhi dengan penandangan danau yang menakjubkan. Dan semua itu sangat memanjakan mata dan pikiran, B’timers.

Meskipun pengunjung tidak akan mungkin bosan dengan pesona yang dimiliki Danau Taal di Filipina dan pemandangan yang ada di sekitarnya, namun ada juga destinasi menarik lainnya yang wajib untuk Anda kunjungi selagi di titik ini, B’timers. Dan destinasi itu adalah Tagaytay yang terletak di Cavite.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Puerto Galera: Surga Eksotis Pecinta Diving di Filipina

Perjalanan untuk sampai ke puncak gunung berapi akan menjadi salah satu pengalaman yang paling bisa bikin Anda terlena, B’timers. Dipenuhi dengan lumpur dan bebatuan, membuat jalur menuju puncak ini cukup berat dilalui. Jika Anda memutuskan untuk berjalan kaki, sebaiknya bawalah banyak botol berisi air mineral. Dan untuk oleh-oleh para penduduk lokal, coklat sangat diterima dengan baik.

Ya, perjalanan yang harus Anda lalui memang terbilang berat jika ingin menikmati pemandangan puncak gunung yang memukau, B’timers. Namun semua lelah dan setiap butiran keringat Anda yang jatuh akan terbayar lunas setelah Anda tiba di puncak gunung ini, kok.

Ingin menikmati kelezatan dari kuliner setempat setelah lelah berjalan jauh demi mendapat keindahan di balik danau dan puncak gunung berapi, cicipilah ikan susu lokal yang rasanya menggiurkan, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE