Destinasi Terbaik Ini Ditawarkan Solo untuk Anda | Breaktime
Daftar Destinasi Terbaik yang Ditawarkan Solo untuk Anda
03.07.2016

Siapa yang tak mengenal Kota Solo, B’timers? Tak hanya disukai oleh wisatawan lokal, cukup banyak wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati semua destinasi wisata yang ada di Solo, lho. Berlibur ke Solo, Anda akan mendapatkan wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, wisata sejarah hingga wisata belanja. Dan berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaik yang ada di Solo.

Keraton Solo

Tidak boleh ada alasan untuk tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini jika Anda berkunjung ke Solo, B’timers. Keraton Solo merupakan peninggalan Kerajaan Mataram Islam selain Keraton Yogyakarta. Hingga kini keratin masih ditinggali oleh Sultan Surakarta beserta seluruh keluarga kerajaan. Di keratin Anda akan merasakan bagaimana kentalnya nuansa budaya Jawa.

Destinasi Terbaik Ini Ditawarkan Solo untuk Anda | Breaktime
Kawasan candi dengan pemandangan luar biasa

Candi Cetho

Meskipun lokasinya terbilang cukup jauh dari pusat kota, namun itu tidak membuat Candi Cetho sepi pengunjung, B’timers. Berada di lereng Gunung Lawu dengan ketinggian sekitar 1400 mdpl, menjadikan candi tersebut satu Candi Hindu yang memiliki pemandangan menakjubkan. Anda juga bisa menikmati pemandangan dari seluruh Kota Solo yang menghampar di bawah.

Grojogan Sewu

Jika Anda lebih suka menikmati keindahan alam, ada Air Terjun Grojogan Sewu. Lokasinya berada di Kabupaten Karanganyar, menjadikan Grojogan Sewu memiliki suasana yang sejuk. Sebenarnya tidak hanya ada satu air terjun yang ada di lokasi tersebut. Semua yang datang akan mendapatkan alam yang sangat indah yang berada di tengah hutan wisata Tawangmangu.

Destinasi Terbaik Ini Ditawarkan Solo untuk Anda | Breaktime
Salah satu kios yang menawarkan barang antik yang unik

Pasar Antik Triwindu

Dikenal dengan nama lain, Pasar Windujenar, pusat Kota Solo memiliki satu tujuan wisata yang cukup unik. Pasar antic Triwindu menawarkan koleksi barang-barang antik dan kuno. Pas untuk berburu oleh-oleh. Tak hanya itu saja, lho, B’timers. Di pasar ini, Anda akan menyaksikan salah satu arsitektur bangunan kuno yang masih terus dipertahankan hingga sekarang.

Pandawa Water World

Eits, Solo juga punya destinasi wosata modern, lho, B’timers. Salah satunya adalah Pandawa Water World. Tempat wisata yang satu ini menawarkan hiburan, lengkap dengan permainan yang mengambil tema Pandawa. Wah, anak-anak pasti akan betah berlama-lama di sini, B’timers. Selain lengkap dengan berbagai fasilitas, tiket masuknya juga terbilang sangat murah, lho.

So, siap untuk menjelajahi Solo, B’timers? (NO)

Share This Article