Curug Cibaliung Jadi Hidden Paradise Di Bogor | Breaktime
Curug Cibaliung Jadi Hidden Paradise Di Bogor
11.12.2016

Bogor yang letaknya berada di dataran tinggi punya banyak wisata alam yang indah. Salah satunya adalah Curug Cibaliung yang belum banyak diketahui oleh para traveler. Letaknya berada di kawasan Sentul, Bogor. Tepatnya di kawasan Kampung Wadung, Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor.

Anda tak perlu pergi ke pedalaman untuk berpetualang, karena dengan mengunjungi wisata alam yang satu ini B’timers bisa berpetualang, trekking, berfoto, dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Wisata ini terletak di kawasan Leuwi Ijo. Jika Anda ingin pergi ke sana jangan pernah malu untuk bertanya, B’timers.

Curug Cibaliung Jadi Hidden Paradise Di Bogor | Breaktime
Track menuju Curug Cibaliung. Photo by Google

Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk pergi ke sana, tetapi setelahnya Anda harus menitipkannya pada petugas parkir. Dan disinilah petualangan dimulai!

Anda harus trekking selama satu sampai satu setengah jam untuk sampai di air terjun yang punya air sangat jernih ini. Medannya cukup melelahkan karena Anda akan melewati track yang naik dan turun. Tetapi Anda tak perlu khawatir, karena selama perjalanan Anda akan menemui warung untuk istirahat sejenak.

Nah, serunya selama perjalanan Anda akan melewati dua air terjun yaitu Leuwi Cipet dan Leuwi Lieuk. Selain itu juga akan menyusuri sungai selama 20 sampai 30 menit. 

Curug Cibaliung Jadi Hidden Paradise Di Bogor | Breaktime
Inilah keindahan Curug Cibaliung di Bogor. Photo by Google

Curug ini merupakan lokasi yang paling dalam dari curug lainnya, jadi masih sedikit yang datang ke sana, kecuali warga lokal. Kondisinya pun masih sangat bersih. Airnya tidak terlalu tinggi tapi cukup deras. Tetapi, sangat tidak disarankan untuk datang di musim hujan karena tracknya sangat licin dan resiko banjir juga sangat tinggi.

Jadi, datanglah saat musim panas. Anda juga tidak perlu keluar banyak uang, karena masuknya hanya membayar sebesar Rp 15 ribu. Cocok, deh untuk menghabiskan waktu akhir pekan setelah penat dengan pekerjaan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE