Cara Liburan ke Legoland Malaysia dari Singapura | Breaktime
Cara Liburan ke Legoland Malaysia dari Singapura
26.08.2017

Legoland adalah wahana wisata keluarga dengan tema lego, sejenis mainan bongkar pasang yang sangat populer di kalangan anak-anak. Legoland seniri memang dikategorikan untuk wisata keluarga.

Di Asia Tenggara, saat ini Legoland hanya ada di Johor Bahru, Malaysia. Karena secara lokasi lebih dekat dari Singapura, maka wisatawan Indonesia pun bisa "transit" Singapura sebelum menuju Legoland.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Kuliner Di Yogyakarta Ini Tak Lagi Manis

Berikut beberapa cara dan tips menuju Legoland di Johor Bahru Malaysia dari Singapura.

1. Dengan Bis Umum / MRT

Cara paling murah menuju Legoland dari Singapura adalah dengan naik kendaraan umum. B'timers bisa naik dari manapun di Singapura menuju Woodlands Checkpoint, melewati imigrasi, dan naik bis ke Legoland dari Terminal Bis JB Sentral.

Cara Liburan ke Legoland Malaysia dari Singapura | Breaktime
Untuk wisata keluarga, Legoland layak dikunjungi saat berlibur di Johor

2. Naik bis Causeway Express

Apabila tidak ingin berpindah-pindah transportasi, B'timers bisa menggunakan Causeway Express dari Singapura dengan harga tiket kurang lebih 6 SGD per orang. B'timers hanya perlu turun di pemeriksaan imigrasi dan melanjutkan perjalanan dengan bis yang sama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Liburan Seru ke Tempat Hiburan Anak

3. Sewa mobil

Apabila B'timers memiliki anggaran yang lebih besar, sewa mobil (private car) dari hotel di Singapura menuju Legoland bisa menjadi pilihan terbaik. Harga sewa mobil berkisar antara 25 sampai 50 SGD per orang.

Cara Liburan ke Legoland Malaysia dari Singapura | Breaktime
Karena terletak di Johor, wisatawan dari Singapura harus lewat imigrasi Malaysia

4. Taksi / Uber / Grab

Alternatif lain adalah dengan naik taksi. Perlu dicatat, taksi Singapura tidak bisa lewat perbatasan Malaysia, sehingga B'timers harus berganti taksi begitu selesai imigrasi. Hal yang sama juga berlaku apabila B'timers melakukan perjalanan dengan taksi online seperti Uber dan Grab.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Laju Wisata Indonesia Kalahkan Malaysia?

5. Beli paket tur

B'timers bisa memesan paket tur Legoland dari Singapura di bandara Changi, hotel, atau biro perjalanan. Penjemputan tur Legoland biasanya dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang dengan lama perjalanan menuju Legoland sekitar 2 sampai 3 jam, tergantung trafik lalu lintas dan proses imigrasi.

Nah, sekarang untuk Anda yang akan pergi jalan-jalan ke Legoland, Malaysia tak perlu bingung lagi harus bagaimana. Tips tersebut akan mengantar Anda sampai di sana dan bisa bersenang-senang. (za)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE