Cantiknya Jelajah Jakarta Saat Malam Hari | Breaktime
Cantiknya Jelajah Jakarta Saat Malam Hari
05.12.2017

Jakarta pasti tak pernah jadi pilihan tujuan liburan B’timers. Ini karena kepadatan penduduknya yang luar biasa, hingga menyebabkan kemacetan di setiap jalan. Tak hanya itu, meskipun ada banyak destinasi di Jakarta, Anda tak akan menemukan tempat yang sepi pengunjung. Bahkan Kebun Binatang Ragunan yang notabene sudah mulai kalah dengan wisata-wisata baru masih saja dikunjungi oleh masyarakat. Sebenarnya bukan tidak mungkin Anda bisa menikmati kesunyian kota Jakarta yang ternyata jauh lebih menyenangkan. Yap, malam hari jadi waktu yang tepat untuk menjelajah kota metropolitan ini.

Tetapi apa yang bisa dikunjungi saat malam hari? Tenang saja B’timers, ada banyak wisata malam yang bisa dilakukan di Jakarta dan Breaktime telah merangkumnya untuk Anda. Nggak perlu basa-basi lagi, langsung saja yuk cari tahu sama-sama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bekas Movie Sets Hollywood Ini Uji Nyali Anda

Menjelajah Jalan Jaksa yang mirip dengan Kuta

Jalan Jaksa sendiri punya sejarah yang menarik. Dulunya di kawasa ini berdiri sebuah sekolah hukum yang bernama Recht Hugeschool. Sejak saat itu, akhirnya diberi nama Jalan Jaksa. Sekarang, kawasan jalan yang tak terlalu besar ini terdapat restoran, kafe, dan bar di kanan-kirinya. Jajanan lokal pun juga ada. Waktu terbaik untuk menjelajah mulai sore hari. Para pemilik kafe baru akan buka pukul 5 sore hingga tengah malam. Harga yang ditawarkan pun masuk dalam kelas backpacker.

Jembatan Kota Intan jadi spot foto malam hari

Lokasinya nggak jauh dari wisata Kota Tua Jakarta. Ini jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang suka wisata malam sambil berfoto di bawah cahaya temaram. Selain untuk wisata malam, jembatan ini juga sering dijadikan untuk kegiatan lain seperti wisata budaya, sejarah, dan lokasi terbaik para fotografer. Untuk menikmati tempat ini, Anda tak perlu membayar alias gratis. Lokasi tepatnya ada di RT 8/RW 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Barat.

Cantiknya Jelajah Jakarta Saat Malam Hari | Breaktime
Jembatan Kota Intan (checkinjakarta.id)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pertama Kali Ke Alor Harus Ke 10 Tempat Ini!

Malam-malam jalan ke Pasar Baru, ada apa ya?

Pasar Baru telah berdiri sejak Jakarta masih bernama Batavia, tepatnya pada tahun 1820. Dulu, Pasar Baru menjadi pusat mode. Hingga saat ini Anda bisa menemukan pedagang kain, pakaian, hingga perlengkapan olahraga di sana. Anda juga bisa menikmati ragam kulinernya yang legendaris, seperti Bakmi Gang Kelinci, Bakmi A Boen, dan Toge Goreng. Harganya sangat terjangkau. Saat malam menjelang, tempat ini berubah menjadi spot foto yang cantik. Tak hanya itu, saat malam Pasar Baru juga jadi lokasi favorit para fotografer untuk berburu kamera. Berbagai macam kamera ada di sana, termasuk kamera analog.

Jakarta juga punya danau yang cantik saat malam, yaitu Setu Babakan

Terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Setu Babakan dulunya dianggap tempat yang angker. Sekarang, Setu Babakan disulap jadi lokasi yang sangat bersahabat. Di sana Anda juga bisa menjelajah Perkampungan Budaya Betawi dan belajar lebih jauh tentang segala hal tentang Suku Betawi. Pemandangan Setu Babakan jauh lebih indah saat malam hari. Memang Setu Babakan buka pada pukul 8 pagi sampai 6 sore. Namun, nyatanya banyak orang yang menikmati tempat wisata ini di malam hari. Langsung saja menuju Jalan Muhammad Kahfi II, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Indonesia Jadi Negara Destinasi Muslim Milenial

Nah, jadi bagaimana B’timers? Tertarik untuk menjelajah Jakarta di malam hari? Langsung saja masukkan dalam list liburan Anda dalam waktu dekat ini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE