Cantik Alami Pemandian Batu Nongol Tebing Tinggi | Breaktime
Cantik Alami Pemandian Batu Nongol Tebing Tinggi
22.08.2016

Pemandian Batu Nongol yang terletak di perbatasan Kecamatan Sipispis dan Dolok Merawan, Tebing Tinggi ini menjadi favorit masyarakat Sumatera Utara maupun masyarakat luar Sumatera, meskipun letaknya berada jauh dari pemukiman warga. Pemandian Batu Nongol berjarak sekitar 15 km dari simpang Sipispis, Tebing Kota.

Akses jalan menuju Pemandian Batu Nongol atau yang biasa disebut dengan BTN ini sudah cukup baik dengan jalan beraspal. Perjalanan menuju Pemandian Batu Nongol ini tak kalah eksotisnya, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan perkebunan dan sawah.

Untuk menuju BTN, Anda tak perlu bingung atau takut memilih jalan yang salah, karena pemerintah telah menyediakan petunjuk arah selama dalam perjalanan menuju kesana. BTN menjadi ikon wisata Tebing Tinggi karena sungai yang besar dan luas. Meskipun memiliki sungai yang besar, BTN tidak memiliki arus jeram, sehingga sangat aman untuk membawa anak-anak.

Cantik Alami Pemandian Batu Nongol Tebing Tinggi | Breaktime
Pemandian Batu Nongol yang masih alami

Pemandian BTN ini buka pada pukul 09.00 hingga 18.00. Tidak hanya sebuah pemandian, di BTN juga terdapat orang-orang yang berjualan makanan, terdapat juga pondok yang terletak di atas bukit untuk melihat pemandangan Pemandian Batu Nongol secara menyeluruh. Bisa Anda bayangkan pemandangan yang sangat indah dari atas bukit, kan?

Sumber air sungai yang ada di pemandian Batu Nongol ini mengalir dari pegunungan yang terletak di Kabupaten Simalungun dan melintasi wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. Objek wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan menempuh jarak 90 km dari kota Medan dan 40 km dari Sei Rempah melalui rute Medan – Pematang Siantar.

Yuk, kunjungi Pemandian Batu Nongol di Sumatera Utara! Keindahan dan keramahan warga sekitar yang mayoritas adalah anak-anak akan membuat Anda ingin kembali lagi ke sini, lho. (vpd)

Share This Article