Bukit Penanjakan Bromo Tutup 3 Bulan, Kenapa? | Breaktime
Bukit Penanjakan Bromo Tutup 3 Bulan, Kenapa?
17.09.2017

Wisata Bromo begitu memikat wisatawan lokal dan internasional. Faktor utamanya adalah pemandangan sunrise yang sangat eksotis. Spot sunrise yang paling populer adalah Bukit Penanjakan. Hanya saja, kabar terbaru mengatakan bahwa spot terbaik melihat matahari terbit ini akan ditutup sementara. Pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan menutup Bukit Penanjakan selama tiga bulan lamanya.

Sebenarnya apa yang membuat Bukit Penanjakan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan ditutup untuk wisatawan selama tiga bulan? B'timers yang berencana liburan ke Gunung Bromo pun harus mencari lokasi lain untuk bisa menikmati sunrise. Lokasi ini memang menjadi spot favorit wisatawan untuk menikmati pemandangan matahari terbit di Bromo.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Gunung Destinasi Mendaki di Hari Kemerdekaan

Penutupan ini dimulai pada 11 September 2017. Penutupan Bukit Penanjakan untuk aktivitas wisatawan selama tiga bulan ini dikarenakan adanya renovasi di sejumlah fasilitas. Beberapa renovasi yang diantaranya adalah pada bagian tribun, tangga, pendopo, dan toilet.

Bukit Penanjakan Bromo Tutup 3 Bulan, Kenapa? | Breaktime
Wisatawan menikmati pemandangan Bromo dari Bukit Cinta

Sejumlah fasilitas tersebut akan direnovasi dan diatur sedemikian rupa agar mampu menambah daya tampung dan kenyamanan wisatawan. Menurut rencana, lokasi ini akan dibuka kembali pada 10 Desember.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Dinginnya Jazz Gunung Dengan 5 Hal Ini!

Pihak pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga akan menciptakan jalur masuk dan keluar yang baru bagi pengunjung agar lebih teratur. Perbaikan pagar juga menjadi agenda renovasi selama penutupan.

Bukit Penanjakan Bromo Tutup 3 Bulan, Kenapa? | Breaktime
Selama tiga bulan, wisatawan harus mencari spot lain untuk menikmati sunrise

Untuk sosialisasi penutupan Bukit Penanjakan ini, pengelola juga telah mendistribusikan pengumuman melalui berbagai media, termasuk media sosial, serta memasang pengumuman di beberapa "pintu masuk" kawasan Bromo seperti  Cemoro Lawang Probolinggo, Penanjakan Pasuruan, dan Ranu Pani Lumajang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terkuak, Gunung Arjuna Pernah Tembus Kahyangan!

Selama penutupan Bukit Penanjakan, wisatawan masih bisa menikmati suasana sunrise Bromo di beberapa tempat lainnya seperti Bukit King Kong, Bukit Cinta atau Love Hill, dan Bukit Penanjakan 2 yang lokasinya sedikit berada di atas Bukit Penanjakan.

Tempat-tempat alternatif tersebut menawarkan pemandangan sunrise yang tak kalah indah dari Bukit Penanjakan, meskipun fasilitas yang tersedia tidak selengkap di Penanjakan. Lagipula lumayan, kan Anda bisa mencari suasana baru menikmati matahari terbit di kawasan TNBTS. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE