Bukit Merese, Lokasi Untuk Jatuh Cinta di Lombok | Breaktime
Bukit Merese, Lokasi Sempurna Untuk Jatuh Cinta di Lombok
29.03.2016

Banyak spot menarik yang bisa dinikmati dan masih jarang dikunjungi wisatawan saat B'timers berkunjung ke Pulau Lombok, salah satunya adalah Bukit Merese.

Bukit Merese berada di kawasan Lombok Tengah dan masih berada satu area dengan Pantai Tanjung Aan yang sudah lebih dulu terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Lokasi ini juga sering disebut dengan julukan "Bukit Cinta" karena keindahan panorama pantai Lombok selatan seolah-olah mewakili perasaan orang yang sedang jatuh cinta.

Meski tidak seramai Bukit Malimbu di kawasan utara Lombok, Bukit Merese menyajikan pemandangan alam yang indah khas Lombok. Laut biru dan ombak yang tak terlalu kencang dengan latar belakang Tanjung Aan dan Batu Payung di kejauhan menjadi pemandangan yang bisa dinikmati dari Bukit Merese.

Bukit Merese, Lokasi Untuk Jatuh Cinta di Lombok | Breaktime
Pasangan traveler menikmati pemandangan di kawasan Lombok selatan

Pada musim penghujan, tak jarang tampak beberapa penggembala dan beberapa ekor sapi maupun kerbau di lokasi ini. Satu hal yang pasti, usahakan memakai alas kaki dan selalu berhati-hati agar tidak menginjak "ranjau" yang dihasilkan oleh hewan-hewan ternak tersebut.

Tidak sulit untuk mencapai lokasi Bukit Merese ini. Wisatawan hanya perlu mengikuti jalur utama menuju kawasan Pantai Kuta Lombok yang berjarak sekitar 20 menit perjalanan dari Bandara Internasional Lombok.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Merese adalah saat sore hingga menjelang senja. Lokasi ini juga terkenal sebagai spot sunset yang menawan dari atas bukit.

Bukit Merese, Lokasi Untuk Jatuh Cinta di Lombok | Breaktime
Bukit yang hijau dan lautan biru menjadi latar belakang panorama di kawasan ini

Periode terbaik untuk berkunjung ke destinasi ini adalah pada musim kering antara bulan Mei hingga November. Jadi, bersiaplah mulai sekarang mencari tiket ke Lombok dan berkunjung ke Bukit Merese.

How to get there

Bukit Merese berada di kawasan Lombok Tengah yang ditempuh selama kurang lebih 20 menit perjalanan menuju arah selatan dari Bandara Internasional Lombok. Tidak ada transportasi umum menuju lokasi ini, wisatawan biasanya sewa mobil, sepeda motor, atau memasukkannya dalam paket itinerary dalam tour Lombok. (ZA)

Share This Article