Bukan Eropa, “Santorini Kecil” Ada di Thailand | Breaktime
Bukan Eropa, “Santorini Kecil” Ada di Thailand
20.04.2017

Kota Hua Hin di Thailand memang belum setenar Pattaya atau Phuket sebagai destinasi wisata, tapi kota yang berjarak sekitar 200 kilometer selatan Bangkok ini punya spot yang menarik dikunjungi.

Santorini Park, sebuah tempat wisata atau wahana yang juga difungsikan sebagai pusat perbelanjaan dan cafe. Sesuai namanya, suasana di tempat ini dibuat mirip dengan Santorini di Yunani.

Bangunan-bangunan cantik berupa cafe, restoran, dan kios souvenir dicat berwarna putih dan biru terang seperti halnya Santorini. Siapkan kamera kamu karena banyak sudut-sudut menarik di tempat ini untuk berfoto.

Bukan Eropa, “Santorini Kecil” Ada di Thailand | Breaktime
Bianglala di area depan Santorini Park

Untuk masuk ke wahana Santorini Park, wisatawan asing dikenakan biaya 170 Baht atau sekitar 60 ribu Rupiah. Harga yang tak terlalu menguras kantong dan sebanding dengan keunikan "Little Santorini" di tempat ini.

Di kawasan ini juga terdapat toko souvenir dan oleh-oleh. Hanya saja, harga yang ditawarkan memang lebih tinggi daripada harga di pasaran. Teliti dahulu sebelum membeli barang-barang di tempat ini.

Bukan Eropa, “Santorini Kecil” Ada di Thailand | Breaktime
Cafe dan toko-toko souvenir dengan warna dinding khas Santorini

Wisatawan biasanya mengambil paket one day trip dari Bangkok untuk menuju Hua Hin, utamanya ke Santorini Park. Tapi apabila B'timers ingin merasakan kenyamanan dan kehidupan di kawasan pantai Hua Hin, ada banyak pilihan penginapan murah di sekitar Santorini Park.

Destinasi wisata di Hua Hin tak hanya "Little Santorini". Apabila B'timers punya waktu tinggal lebih lama di kota kecil ini, kunjungi pula Santorini Water Fantasy, Swiss Sheep Farm, The Venezia, Camel Republic, Hua Hin Night Market, dan Hua Hin Beach.

Bukan Eropa, “Santorini Kecil” Ada di Thailand | Breaktime
Siapkan kamera kamu karena banyak spot foto cantik di tempat ini

Kompleks Santorini Park terletak di Cha Am alias Hua Hin. Untuk menuju lokasi ini, B'timers bisa menggunakan transportasi umum yaitu naik bis menuju Victory Monument dari Bandara Don Mueang Bangkok, kemudian lanjut naik minibus jurusan Cha Am.

Bagaimana untuk penginapan? Hotel-hotel di sekitar Santorini Park banyak terdapat di tepi pantai Cha Am atau sekitar lima kilometer dari lokasi Santorini Park. Lakukan booking di awal melalui situs perjalanan online dan pilihlah hotel yang menyediakan fasilitas shuttle gratis menuju Santorini Park. (za)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE