Buat yang Suka Mencela Kota Bekasi, Pasti Belum Pernah ke Sini! | Breaktime
Buat yang Suka Mencela Kota Bekasi, Pasti Belum Pernah ke Sini!
23.02.2018

Letaknya di pinggiran kota Jakarta, panas, penuh dengan pabrik, macet berkepanjangan dan banyak orang yang tinggal di sana membuat Bekasi seringkali dicela sebagai “Planet Asing”. Tapi tahu kah kamu kalau kota Bekasi juga punya objek wisata yang indah? Nggak percaya? Jangan buru-buru tutup artikelnya, baca yuk!

Hutan Bakau Muara Gembong


Hutan Bakau Muara Gembong

Kalau kamu mengenal Hutan Mangrove di PIK, utara Jakarta, Bekasi juga nggak mau kalah. Tepatnya di kecamatan Muara Gembong, lokasi ini dipenuhi tumbuhan bakau sepanjang 17KM! Jaraknya sih lumayan jauh dari pusat kota, yaitu 70KM. Dulu Hutan Bakau ini sempat rusak, karena tambak nelayan secara liar. Tapi kini udah berangsur baik, kok. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan di sini, mulai dari berfoto, budi daya Mangrove, menjelajahi sampan, bakar ikan, hingga kamu bisa diajak ke Pantai Bahagia buat lihat sisi lain Hutan Bakau dan Lutung Jawa! Dengan membayar Rp70 ribu per orang, pengalaman berharga bisa kamu dapatkan di sini!

Curug Parigi


image-netralnews.com

Lokasinya sih di tempat yang nggak bakalan disangka-sangka. Tapi kamu pasti pernah menemukan foto-fotonya di newsfeed Instagram. Terletak di tempat pembuangan akhir Bantar Gebang, curug ini kasih nuansa berbeda buat orang sekitar. Curug Parigi, atau kadang disebut Curug Bantar Gebang ini terletak di perbatasan antara Bekasi dan Bogor, Desa Cikuwul, Kecamatan Bantar Gebang. Curug Parigi terbentuk akibat dari patahan Sungai Cileungsi. Banyak orang yang bilang kalau ini mininya Air Terjun Niagara. Kenapa dibilang mini? Soalnya ketinggiannya Cuma 2 meter aja, bro and sis. Pokoknya kamu harus secepatnya ke sini! Berburu foto dan pengalaman seru!

Gedung Juang 45


image-blogspot.com

Wisata alam udah, sekarang coba kita beralih ke wisata sejarah. Gedung Juang 45 terletak di Jalan Sultan Hasanudin, tambun Selatan. Gedung ini jadi saksi para pahlawan terdahulu yang mempertahankan negara dari serangan Belanda. Melipir ke sebelah kamu bisa ke Museum Bekasi yang berisi keris, plakat tembaga, foto prasasti Tarumanegara dan foto-foto bersejarah lainnya. Wah, asyik juga ya jelajah sejarah kayak gini.

Klenteng Hok Lay Kiong


image-gobekasi.pojoksatu.id

Klenteng ini bukan sembarang Klenteng. Klenteng ini udah ada sejak 350 tahun lalu! Duh, nggak kebayang bangunan se-tua itu masih berdiri dengan kokoh di kota Bekasi. Letaknya di Jalan Kenari, Kelurahan Margahayu ini udah ada sejak 18 abad yang lalu. Selain bisa jadi koleksi momen abadi di kamera kamu, kamu juga bisa jadi saksi sejarah bangunan kuno yang masih bertahan di era modern kayak sekarang.

Nah, masih berani memandang Bekasi sebelah mata? Kenali Bekasi lebih dekat dengan berkunjung ke tempat wisata di sana ya. Lagian lumayan deket kok dari ibu kota. Asal siap dan nggak ngebatin “Wah, udah sampe nih di Planet!”



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE