Buat Liburan di Ubud Berkesan dengan Hal-Hal Ini | Breaktime

ARTIKEL TRAVEL

Barry Kusuma

"Travel and Photography" Inspiring Photos & Video through the Lens.

Buat Liburan di Ubud Berkesan dengan Hal-Hal Ini
30.05.2016

Ubud Bali merupakan destinasi favorit wisatawan Eropa yang konon menyukai alam, ketenangan dan arsitektur yang sarat akan tradisi. Ubud memang jadi salah satu tempat destinasi eksklusif di Bali, karena di sini terdapat hotel dan resor mahal. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Ubud adalah pasangan yang sedang berbulan madu.

Buat Liburan di Ubud Berkesan dengan Hal-Hal Ini | Breaktime
Sawah terasering yang tertata rapi, unik dan indah

Saat Anda berkeliling di Ubud, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Destinasi-destinasi ini wajib dikunjungi saat kita pergi ke Ubud, Bali:

  • Sawah terasering

Di Ubud dan sekitarnya banyak terdapat hamparan sawah yang disebut terasering, Ketika Anda sedang berkeliling ke daerah Ubud, banyak sawah padi yang terhampar dari satu ujung ke ujung yang lainnya. Kita juga bisa menelusuri sawah dan melakukan trekking di sana. Terkadang ada pula restoran di tengah sawah demi untuk memanjakan para turis agar lebih dekat dengan alam.

  • Ubud tempat para seniman

Sejak dahulu hingga sekarang banyak seniman Bali yang tinggal di Ubud. Di sini kita bisa melihat galeri lukisan dan museum. Ubud memang cocok bagi siapa saja yang mempunyai ketertarikan terhadap seni khas Bali. Lebih menariknya adalah, Anda akan melihat perkembangan lukisan Bali dari tahun 1930 hingga sekarang. Perkembangan lukisan ini akan nampak karena dari waktu ke waktu ada berbagai gaya dari segi tradisional hingga ke gaya modern.

Buat Liburan di Ubud Berkesan dengan Hal-Hal Ini | Breaktime
Melihat langsung seniman lokal di Ubud Bali berkarya
  • White Heron di Petulu Bali

Di Ubud tepatnya desa Petulu, Anda bisa menyaksikan burung White Heron liar, mereka bersarang di pepohonan sepanjang desa Petulu. Di sini Anda bisa menikmati ribuan burung kuntul yang baru saja pulang. Anda bisa memotret burung kuntul hinggap ke atas pohon. Untuk desa Petulu sendiri terletak 2,5 kilometer jauhnya dari Ubud sebelah utara.

  • Mengikuti kelas yoga

Banyak paket yoga yang ditawarkan di Ubud Bali, didukung keindahan alamnya yang sangat hijau. Karena mempunyai atmosfir yang lebih santai dan sejuk, Ubud sering digunakan sebagai tempat-tempat spiritual untuk melakukan doa, reuni, bahkan yoga. Bahkan tidak sedikit bule atau turis mancanegara ikut berpartisipasi di kelas yoga ini.

  • Memasak makanan Bali

Bagi Anda pecinta kuliner, banyak restoran dan resor yang menyediakan paket belajar memasak kuliner khas Bali. Di Ubud ada beberapa tempat yang memberikan penawaran untuk kelas memasak a la Bali. Salah satunya adalah Alaya Resort, mereka biasanya mengajarkan Anda untuk mencari bahan-bahan yang diperlukan di pasar khususnya bahan tradisional, sebelum Anda diajarkan cara menyajikan makan siang atau makan malam.

Buat Liburan di Ubud Berkesan dengan Hal-Hal Ini | Breaktime
Pasar seni yang menjual beragam barang dan kerajinan khas Bali
  • Bersepeda di pedesaan Bali

Kalau di Bali umumnya kita menikmati pantai, di Ubud Anda bisa menikmati indahnya alam dengan bersepeda. Anda akan bisa leluasa menjelajahi pedesaan yang ada di Bali, pastinya masih sangat asri. Untuk bisa menaiki sepeda, Anda perlu menyewa sepeda yang biasanya disediakan hotel dan resor, Anda bisa juga bergabung dengan kelompok tur karena mereka punya paket untuk bersepeda ke tempat-tempat yang masih asri dan alami.

  • Melihat pertunjukkan tari tradisional

Salah satu pertunjukan budaya yang tak boleh dilewatkan adalah menyaksikan Shang Hyang Jaran, tari kuda jaran yang kesurupan dipadukan dengan tari kecak. Ini merupakan salah satu tarian daerah Bali yang banyak diadakan di pura di Ubud, Bali.

Buat Liburan di Ubud Berkesan dengan Hal-Hal Ini | Breaktime
Kemewahan alam yang hanya ada di Ubud Bali
  • Bali tempatnya spa terbaik di dunia

Spa di Bali dinobatkan sebagai salah satu spa terbaik di dunia, lho. Saat Anda merasa lelah sehabis jalan-jalan, tidak ada salahnya memanjakan diri dengan melakukan perawatan spa atau pijat. Perawatan tubuh ini bisa dimulai dari durasi setengah jam sampai perawatan lainnya yang memanjakan tubuh Anda semaksimal mungkin.

Destinasi-destinasi di atas menjadikan Ubud Bali tempat yang romantis buat pasangan, khususnya untuk honeymoon alias bulan madu, atau sekedar menikmati indahnya alam dan keheningan Ubud Bali, B’timers. (md)

Share This Article