Blue Pond, Wisata Jepang yang Jadi Wallpaper Macintosh | Breaktime
Blue Pond, Wisata Jepang yang Jadi Wallpaper Macintosh
22.05.2015

Bila B’timers merupakan pengguna Macintosh, keberadaan “Blue Pond” yang menjadi wallpaper OS X-Mountain Lion di gadget Anda pasti bukan lagi hal baru. Wallpaper satu ini memang kerap menghadirkan kedamaian tersendiri ketika mata terpaku menatapnya. 

Namun alih-alih sekadar menatapnya di layar gadget, tak tertarikah B’timers untuk bersentuhan langsung dengan birunya air danau ini yang begitu eksotis?

Blue Pond terletak di sisi kiri anak Sungai Bieigawa, Shirogane, Biei, Hokkaido, Jepang. Destinasi wisata ini dinamai Blue Pond lantaran danau yang juga terletak di luar areal sumber air panas terkenal Shirogane Onsen ini memiliki warna biru yang sangat cantik.

Warna biru danau ini ternyata merupakan pantulan dari alumunium hidroksida yang ada di dalamnya. Jadi, bila bersentuhan langsung dengan air Blue Pond, sebenarnya Anda akan mendapati airnya yang berwarna jernih.

Suasana Blue Pond, Shirogane di musim panas
Suasana Blue Pond, Shirogane di musim panas

Semenjak menjadi gambar wallpaper OS Apple, para travellers pun banyak yang mulai tertarik untuk berkunjung secara langsung. Untuk menuju ke danau cantik ini, B’timers bisa menuju Jalan Prefektur No 966 yang menghubungkan antara pusat kota Biei dengan Shirogane Onsen.

Selanjutnya, naiklah bus dari Stasiun Biei dan turun di pemberhentian bus Shirogane Aoiike Iriguchi. Ongkos perjalanan ini pun terbilang murah, yakni 540 Yen atau Rp 59 ribu untuk sekali jalan. Dalam sehari, bus hanya akan beroperasi selama 5 kali.

Setibanya di tempat parkir, Anda bisa berjalan kaki selama 5 hingga 10 menit untuk menuju Blue Pond. Tak lama kemudian, birunya air danau yang menghampar luas inipun akan membayar semua kelelahan perjalanan yang B’timers tempuh jauh-jauh.

Destinasi wisata yang sejatinya adalah bendungan buatan untuk mengontrol erupsi Gunung Tokachidake ini juga bersifat gratis dan bisa dikunjungi setiap saat. Anda pun bisa menikmati keindahan Gunung Tokachidake atau berendam di sumber air panas Shirogane Onsen untuk menyempurnakan suasana liburan ke Negeri Sakura tersebut.

Share This Article