Blue Point Beach, Surga Surfing di Bawah Tebing Karang | Breaktime
Blue Point Beach, Surga Surfing di Bawah Tebing Karang
02.05.2015

B'timers ingin merasakan suasana pantai yang berbeda di Bali? Cobalah datang ke Blue Point Beach, pantai berpasir putih yang terletak di bawah kaki bukit yang cukup terjal.

Blue Point Beach, atau masyarakat Bali juga mengenalnya dengan nama Pantai Suluban, memang menawarkan panorama tebing yang sangat indah. Ombaknya yang cukup menantang menjadi surga tersendiri bagi para pecinta surfing untuk mengunjungi pantai di kawasan Pecatu, Kabupaten Badung ini.

Nama "Suluban" konon berasal dari bahasa Bali yang artinya berjalan sulub melewati goa atau di bawah bebatuan karang. Tak salah memang, karena berkunjung ke pantai ini kita harus berjalan kaki menuruni anak tangga, tebing, dan terowongan dengan jarak kurang lebih 200 meter.

Blue Point Beach, Surga Surfing di Bawah Tebing Karang

Sementara itu sebutan Blue Point Beach berasal dari sebuah villa dan spa "Blue Point Bay" yang terletak di atas bukit karang, karena itulah wisatawan asing yang mayoritas penggemar surfing lebih familiar dengan nama Blue Point Beach.

Meski dikenal sebagai tempat wisatawan asing menantang ombak untuk bermain surfing, bukan berarti non-surfer tak bisa menikmati pantai eksotik ini. Selain berenang di pantai landai yang terletak di antara dua tebing terjal, Pantai Suluban juga dikenal sebagai spot sunset yang cukup menawan. Tak heran, banyak penghobi foto yang datang ke pantai ini pada sore hari untuk mengabadikan momen matahari terbenam dari Pantai Suluban.

Blue Point Beach, Surga Surfing di Bawah Tebing Karang

Lokasi pantai ini memang cukup terjal dan menjorok ke bawah tebing, tapi tak perlu khawatir dengan fasilitas di pantai ini. Beragam toko souvenir dan cafe bisa dengan mudah kita temukan, demikian pula dengan beberapa stand penyewaan papan surfing dan kursus surfing.

Sementara untuk akomodasi, kita bisa memilih Blue Point Bay Villas bila ingin menikmati keseluruhan panorama pantai ini dari ketinggian. Tapi bila lebih nyaman dengan penginapan budget, juga tersedia banyak pilihan dari kelas homestay hingga hotel bintang tiga di kawasan Pecatu.

How to get there

Lokasi pantai ini berada di desa Pecatu, satu jalur menuju Pura Luhur Uluwatu. Perlu waktu kurang lebih 30 menit untuk menuju pantai ini dari Bandara Ngurah Rai. Wisatawan biasanya menggunakan sewa sepeda motor, sewa mobil, atau bis pariwisata untuk menuju Blue Point Beach ini.

Share This Article