Bingung Traveling ke Mana? Keliling Jawa Saja! | Breaktime
Bingung Traveling ke Mana? Keliling Jawa Saja!
06.03.2016

Berlibur adalah salah satu cara untuk melepas kepenatan yang ada di dalam pikiran seseorang. Destinasi yang dituju bisa beragam tergantung keinginan masing-masing pribadi. Namun, bagi Anda yang memang orang Indonesia, sebenarnya banyak sekali tempat yang bisa dijadikan tempat rekreasi yang menyenangkan.

Salah satu tempat yang cocok untuk menjadi kunjungan adalah pulau Jawa. Ya, pulau yang ukurannya tidak lebih besar dari Sumatera atau Kalimantan ini memiliki kota-kota asik serta tempat rekreasi yang menyenangkan. Bagi Anda yang belum mengetahui keindahan-keindahannya, coba simak ini dulu!

Jakarta, Kota yang Selalu Hidup

Bingung Traveling ke Mana? Keliling Jawa Saja! | Breaktime
Kota yang tidak pernah tidur ini menawarkan beragam kuliner khasnya

Ya, Jakarta adalah salah satu kota besar yang ada di Jawa. Jakarta mendapat sebutan sebagai kota yang tidak pernah tidur karena hampir 24 jam penuh masih saja terasa keramaiannya. Bagi Anda yang hobi kuliner malam, bisa mengunjungi kota ini dan menikmati beragam jajanan khas Jakarta yang mungkin belum pernah Anda coba.

Belanja Senang di Bandung

Bingung Traveling ke Mana? Keliling Jawa Saja! | Breaktime
Anda bisa mendapatkan banyak barang bagus di sini

Ingin mendapatkan beragam pernak pernik atau oleh-oleh yang pas untuk dibawa ke rumah? Bandung adalah rajanya. Di kota ini terdapat banyak sekali industri rumahan yang menyediakan jajanan khas Bandung serta produk-produk tekstil seperti baju, taplak meja, celana, dan tentunya batik.

Purwokerto, Amazon-nya Indonesia

Bingung Traveling ke Mana? Keliling Jawa Saja! | Breaktime
Segarnya udara sejuk di sekitar air terjun membuat Anda betah berlama-lama

Ingin merasakan petualangan menegangkan di Amazon? Anda tidak harus jauh-jauh ke luar negeri karena di Purwokerto ada sebuah air terjun yang memiliki keindahan serta panorama khas seperti Amazon. Air terjun yang berlokasi di Baturadden ini layak dijadikan destinasi saat Anda memutuskan untuk berlibur di Jawa.

Segarnya Pemandangan Hijau di Dieng

Bingung Traveling ke Mana? Keliling Jawa Saja! | Breaktime
Pemandangan hijau nan subur cocok untuk destinasi wisata Anda

Terasering yang ada di Dieng akan membuat mata Anda tersegarkan lagi B'timers. Bayangkan saja, sepanjang mata memandang Anda bisa melihat banyak sekali sawah dan pemandangan segar nan hijau dalam bentuk yang tertata rapi.

Perdalam Ilmu Sejarah di Borobudur

Bingung Traveling ke Mana? Keliling Jawa Saja! | Breaktime
Salah satu keajaiban alam dunia yang terkenal akan keindahannya

Borobudur masuk dalam salah satu dari keajaiban dunia karena bangunannya yang unik serta sarat akan nilai sejarah. Bayangkan saja, candi ini dibuat dengan menggabungkan dua kepercayaan yaitu Hindu dan Budha. Di candi Borobudur terdapat cukup banyak stupa yang terbuat dari batu alam. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

1000 Candi Cinta dari Prambanan

Bingung Traveling ke Mana? Keliling Jawa Saja! | Breaktime
Candi unik yang sayang untuk dilewatkan

Menurut sejarah, seorang putri bernama Roro Jonggrang yang hendak dipersunting oleh seseorang yang tidak ia cintai membuatnya memberi syarat untuk membangun 1000 candi agar mau dinikahi. Namun, karena gagal membuat 1000 candi dalam waktu semalam, akhirnya cinta dari pemuda yang ia tolak gagal diperjuangkan. Meskipun begitu, bukti nyata candi tersebut masih ada sampai sekarang dan keindahannya masih terjaga sampai sekarang. Jadi tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi B'timers.

Nah, bagaimana B'timers? Menarik bukan? Jadi tidak perlu bingung lagi hendak pergi berwisata kemana. Cukup berkeliling di Jawa saja dan Anda akan mendapatkan kepuasan yang tiada tara. (wsu)

Share This Article