Big Buddha Phuket, Patung Terbesar di Thailand Selatan | Breaktime
Big Buddha Phuket, Patung Buddha Terbesar di Thailand Selatan
11.09.2015

Big Buddha Phuket merupakan salah satu tourist attraction yang cukup terkenal di antara wisatawan yang berkunjung ke Phuket, Thailand Selatan.

Wilayah Phuket memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit turis di Negeri Gajah Putih. Selain deretan pantai dan pulau-pulau yang indah, Phuket juga memiliki berbagai destinasi bernuansa budaya dan religi, salah satunya adalah Big Buddha.

Big Buddha Phuket merupakan wihara dengan ikon sebuah patung Buddha berwarna putih setinggi 45 meter. Selain berukuran sangat tinggi, patung ini terletak di puncak bukit, sehingga bisa kita lihat dari kejauhan di hampir sebagian besar wilayah Phuket.

Baca Juga : PHAD THAI, MIE KHAS THAILAND DENGAN CITA RASA BANYAK NEGARA

Big Buddha Phuket, Patung Terbesar di Thailand Selatan | Breaktime
Big Buddha Phuket merupakan patung Buddha terbesar di Thailand Selatan

Dari lokasi patung yang dibangun tahun 2014 ini, pengunjung juga bisa menikmati keindahan teluk-teluk yang mengelilingi Phuket, seperti Chalong Bay, Phang Nga Bay, Kata Bay, dan Kata Noi Bay. Di kejauhan bahkan tampak Nai Harn Windmill dan salah satu view point sunset terbaik di Phuket, Promthep Cape.

Atraksi wisata di Big Buddha Phuket tak hanya patung putih raksasa di atas bukit. Di kawasan wihara Big Buddha, pengunjung bisa masuk dengan memberi sejumlah uang donasi- dan menyaksikan langsung berbagai aktivitas peribadatan di dalam wihara.

Big Buddha Phuket, Patung Terbesar di Thailand Selatan | Breaktime
Salah satu sudut di bagian dalam Wihara Big Buddha

Tak jarang pengunjung juga memohon berkah dari seorang Biksu yang berada di dalam wihara. Tak hanya penganut Buddha, turis asing dan non-Buddha pun bisa memasuki bagian dalam wihara Big Buddha ini.

Menuju Phuket Big Buddha

Tak sulit menuju Big Buddha Phuket karena wisatawan tinggal mengikuti petunjuk jalan (sudah tersedia dalam tulisan latin) dari Phuket Old Town maupun Phuket International Airport.

Big Buddha Phuket, Patung Terbesar di Thailand Selatan | Breaktime
Pengunjung berdoa dan meminta berkat pada Bhiksu di Big Buddha

Wisatawan biasanya menyewa mobil dari bandara atau mengambil paket tur dari Phuket. Tapi bila mengendarai mobil sendiri, tinggal mengikuti petunjuk jalan menuju Big Buddha. Terdapat transportasi umum dari Phuket Bus Terminal, namun wisatawan masih harus berjalan kaki kurang lebih 30 menit sebelum mencapai kawasan Big Buddha Phuket.

Tips:

- Pengunjung diwajibkan berpakaian sopan dan tertutup. Bila Anda memakai baju terbuka atau pakaian pantai, bisa menyewa kain sarung yang disediakan di loket masuk.

- Bagi penikmat kuliner, tersedia Nakkered Sea View Restaurant yang lokasinya dekat Big Buddha, dengan view pemandangan pantai dan laut dari puncak bukit.

- Big Buddha Phuket buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Bila ingin menikmati sunset dari area ini, usahakan datang sebelum jam 5 sore.

Share This Article