Wisata Religi ke Masjid Apung di Lampung Menawan | Breaktime
Berwisata Religi ke Masjid Apung di Lampung yang Menawan
04.07.2016

Lampung kini mulai berkembang dunia pariwisatanya. Ada banyak rekomendasi destinasi wisata yang ditawarkan Lampung untuk para wisatawan. Karena letaknya yang berdekatan dengan laut, maka tak heran jika tempat wisata yang populer di Lampung adalah pantai, B’timers. Dan ada satu tempat wisata religi yang cukup unik, lho. Ya, masjid apung dengan keindahan yang ditawarkan!

Wisata Religi ke Masjid Apung di Lampung Menawan | Breaktime
Di pantai ini ada destinasi wisata religi yang unik, B’timers!

Masjid unik, masjid apung dengan keindahan

Terletak di Desa Sidodadi, masjid Al-Aminah ini mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah karena keunikannya, B’timers. Tidak seperti masjid pada umumnya yang berdiri di permukaan tanah. Masjid ini justru mengapung di atas lautan, lho! Ingin merasakan suasana berbeda ketika sholat, yang membuat wisatawan datang ke sini.

Menawarkan pemandangan laut yang mengelilingi masjid, serta ada pegunungan yang hijau tampak dari kejauhan, menambah pesona keunikan dan keindahan Masjid Al-Aminah di Lampung, B’timers. Selain para pengunjung yang sengaja datang, Anda juga akan mendapatkan beberapa perahu nelayan merapat setiap kali waktu sholat tiba.

Wisata Religi ke Masjid Apung di Lampung Menawan | Breaktime
Pesona Pantai Ringgung dengan masjid apungnya

Pengembangan masjid untuk menampung jamaah

Tak hanya bisa menjalankan ibadah sholat jika Anda ke masjid apung ini, lho. Karena di bagian halaman masjid ada keramba ikan dengan ikan-ikan yang lincah berenang-renang ke sana ke mari. Tak itu saja, di depan masjid ada pondokan yang bisa digunakan untuk bersantai. Masjid ini memang tidak terlalu luas, hanya menampung 60 jamaah.

Menurut ketua pengurus masjid Al-Aminah, ada rencana untuk mengembangkan masjid agar nanti bisa menampung lebih banyak jamaah yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Yang mengejutkan, ternyata tak hanya wisatawan lokal saja yang tertarik datang, karena tidak sedikit pula wisatawan asing yang datang untuk berkunjung.

Wah, Indonesia memang kaya akan destinasi unik nan indah, ya, B’timers? (NO)

Share This Article