Ini Dia! Jember Fashion Carnival Akhir Agustus Ini | Breaktime
Bersiaplah Untuk Jember Fashion Carnival Akhir Agustus Ini
20.08.2015

Salah satu festival budaya paling terkenal di Indonesia, Jember Fashion Carnival (JFC), tak lama lagi segera digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Menurut rencana, event yang banyak menyita perhatian wisatawan domestik hingga internasional ini bakal digelar pada tanggal 26-30 Agustus 2015. Tahun ini merupakan gelaran JFC edisi ke-14.

JFC 14 diperkirakan bakal menjadi JFC paling spektakuler dengan sejumlah defile di antaranya Majapahit, Reog, Pegasus, Circle, Ikebana, Fossil, Lion Fish, Parrot, Melanesia, dan Egypth.

Kesepuluh delfie tersebut sengaja dipilih karena tema out of frame pada JFC 14 ini diharapkan mampu menegaskan filosofi JFC sebagai event kreativitas yang luas, tanpa batas, dan tidak konvensional.

Ini Dia! Jember Fashion Carnival Akhir Agustus Ini | Breaktime
Jember Fashion Carnival telah ikut andil dalam berbagai festival tingkat dunia

Menurut Presiden JFC, Dynand Fariz, dari semua defile yang akan ditampilkan, akan membawa pesan kepada masyarakat dan dunia, misalnya saja delfie Majapahit yang ingin menampilkan kejayaan Majapahit di masa lalu.

Pamor JFC sendiri sudah terkenal hingga ke mancanegara, dengan banyaknya festival budaya yang diikuti, mulai dari Singapura hingga Eropa. Awal tahun ini, JFC juga tampil di festival Chingay Parade, salah satu festival terbesar di Singapura.

Ini Dia! Jember Fashion Carnival Akhir Agustus Ini | Breaktime
Jember Fashion Carnival 2015 akan digelar 26-30 Agustus

Wisatawan yang ingin menyaksikan JFC di Jember wajib mempersiapkan diri. Pastikan Anda mem-booking hotel dan memesan tiket kendaraan sejak jauh-jauh hari, karena hotel-hotel maupun penginapan diperkirakan akan penuh oleh wisatawan yang ingin menyaksikan JFC.

Share This Article