Bermain Sepuasnya di Sentosa Island, Singapura | Breaktime
Bermain Sepuasnya di Sentosa Island, Singapura
10.01.2017

B’Timers, bagi Anda yang kini sedang berwisata atau akan berwisata ke Singapura tentu belum lengkap rasanya jika belum berfoto-foto di depan patung Merlion yang terkenal itu. Dan, kira-kira di manakah Anda dapat berfoto dengan ikon Singapura tersebut?

Anda dapat menemukan Patung Merlion yang tertinggi sekaligus menikmati berbagai wahana permainan bersama keluarga di Sentosa Island, Singapura. Pulau wisata seluas 5 km2 ini merupakan salah satu dari empat pulau yang terbesar di Singapura. Selain terdiri dari berbagai macam wahana atraksi, pulau ini terdiri dari pepohonan hujan tropis yang dihuni oleh fauna kadal, monyet, burung merak, dan lain sebagainya.

Untuk menjangkau Pulau Sentosa dari pulau utama Anda dapat menggunakan kereta gantung atau dengan menggunakan alat transportasi MRT. Dan sesampainya di sana, Anda dapat menggunakan bus untuk menjelajahi pulau wisata tersebut. Di Pulau Sentosa Anda dapat mengunjungi museum-museum bersejarah seperti museum Universal Studio, museum patung lilin Madame Tussauds, dan lain sebagainya.

Anda dapat menyaksikan pemandangan pulau-pulau di Singapura yang sangat indah dengan menaiki menara Tiger Sky Tower. Bahkan, jika cuaca cerah Anda juga dapat melihat sebagian dari pulau Malaysia dan beberapa pulau di Indonesia, yaitu Pulau Bintan dan Pulau Bantan di kepulauan Riau. Selain itu Anda juga dapat menyaksikan lebih dari 15.000 jenis kupu-kupu dan lebih dari 3.000 spesies serangga yang ada di seluruh penjuru dunia. 

Bermain Sepuasnya di Sentosa Island, Singapura | Breaktime
Universal Studio juga ada di Sentosa Island!

Dan bagi Anda yang penasaran rasanya menonton film 4D, Anda dapat memasuki wahana Sentosa 4D Adventureland, dimana Anda dapat menonton film layaknya di bioskop lengkap dengan sensasi yang terasa sangat nyata. Eits, bagi Anda yang menderita penyakit jantung harap hindari wahana ini, ya!

Dan jika Anda tertarik dengan menyaksikan peninggalan sejarah, maka Anda dapat berkunjung ke Benteng Siloso, yaitu sebuah benteng pertahanan yang dibangun oleh tentara Inggris saat kependudukan Inggris di Singapura. Kini, benteng tersebut dialihfungsikan menjadi museum yang menampilkan berbagai macam senjata lengkap dengan sejarah pulau Sentosa.

Komplit sekali, bukan? Sentosa Island memang dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata edukasi yang harus dikunjungi. Anda setuju, B’Timers? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE