Teluk Kiluan Lampung, Bermain dengan Lumba-lumba | Breaktime
Bermain dengan Lumba-lumba? Ke Teluk Kiluan Lampung!
05.07.2016

Lumba-lumba sudah menjadi ikon makhluk laut yang bersahabat. Itu yang membuat kita ingin bermain dengan mereka, kan, B’timers. Akan menyenangkan jika bisa melihat kelucuan tingkah lumba-lumba di tengah laut lepas. Penasaran di mana Anda bisa bermain dengan mereka di habitat aslinya? Ke Teluk Kiluan saja, B’timers!

Teluk Kiluan Lampung, Bermain dengan Lumba-lumba | Breaktime
Yuk, sapa dan belai makhluk laut yang lucu dan ramah ini

Atraksi lumba-lumba di lautan lepas

Salah satu keistimewaan Teluk Kiluan yang mampu menarik banyak wisatawan datang adalah atraksi lumba-lumba di lautan lepas, B’timers. Ada dua jenis lumba-lumba yang bisa Anda temui di teluk ini, yaitu lumba-lumba hidung botol yang pemalu dan lumba-lumba paruh panjang yang hobi melompat.

Kolam renang alami Laguna Gayau

Tak hanya bisa bermain dengan lumba-lumba di laut lepas, Teluk Kiluan juga menawarkan kolam renang alami di balik bukit teluk. Di sini Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat menakjubkan dan eksotik, B’timers. Kolam renang raksasa yang berwarna biru terbentuk secara alami dari air laut, lho.

Teluk Kiluan Lampung, Bermain dengan Lumba-lumba | Breaktime
Kolam renang ini terbuat secara alami, lho

Si kecil Pulau Kiluan alias Pulau Kelapa

Hanya memiliki luas sekitar 6 hektar, pulau kecil yang dikenal dengan nama Pulau Kelapa menjadi tujuan lain wisatawan yang datang ke Teluk Kiluan, B’timers. Anda bisa menjelajahi pulau yang berjarak 10 – 15 menit dari Desa Kiluan Negeri. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan liburan Anda di sana.

Nikmati keindahan bawah lautnya

Untuk Anda yang memiliki hobi snorkeling, ada titik terbaik untuk menikmati kehidupan bawah laut yang menakjubkan di Teluk Kiluan, B’timers. Tak jauh dari Pulau Kelapa, Anda akan mendapatkan aneka  jenis ikan hias yang berenang-renang. Ada juga bintang laut biru yang unik yang akan menyapa Anda.

Teluk Kiluan Lampung, Bermain dengan Lumba-lumba | Breaktime
Matahari yang mulai meninggalkan langit Teluk Kiluan

Matahari terbenam yang romantis

Jangan salah, Teluk Kiluan juga punya sisi romantis, lho. Tunggu saja menjelang matahari terbenam di sini, B’timers. Musik senja yang mengalun dari desiran ombak, ditemani hembusan angin dari laut yang datang menyapa. Perlahan warna keemasan turun dan menyelimuti garis cakrawala Teluk Kiluan.

Destinasi di Indonesia memang tak ada habisnya untuk dijelajahi, ya, B’timers? (NO)

Share This Article