Pulau Sebuku, Berlibur ke Pulau Tak Berpenghuni | Breaktime
Berlibur ke Pulau Tak Berpenghuni di Pulau Sebuku
08.09.2016

Bosan liburan ke pulau berpenghuni, B’timers? Anda harus rasakan serunya menginjakkan kaki di salah satu pulau tak berpenghuni yang ada di Indonesia, nih. Namanya Pulau Sebuku, pulau yang terletak di Selat Sunda, antara Pulau Jawa dan Sumatera. Pulau Sebuku merupakan pulau paling besar yang ada di perairan ini, lho. Yuk, intip keindahan pulau tak berpenghuni ini, B’timers!

Pulau Sebuku, Berlibur ke Pulau Tak Berpenghuni | Breaktime
Kegiatan menarik adalah menikmati dunia bawah laut

Sejarah Pulau Sebuku menjadi pulau tak berpenghuni

Ketika terjadi letusan Krakatau pada tahun 1883, Pulau Sebuku masih berpenghuni. Namun sebuah desa di Pulau Sebuku Kecil, yang terletak di sebelah timur tenggelam. Meskipun pada tahun 1920 penduduk menanaminya dengan tanaman kopra, karena kurangnya pemeliharaan tanaman tersebut layu dan pada akhirnya mati, B’timers.

Pulau Sebuku, Berlibur ke Pulau Tak Berpenghuni | Breaktime
Puncak Anak Gunung Krakatau menanti Anda, lho

Destinasi wisata bahari Lampung yang sangat populer

Selain menikmati keindahan pesona pantai yang sangat asri, Anda juga bisa merasakan panorama unik di bawah laut dengan berenang, diving atau snorkeling, B’timers. Yang paling menarik adalah pantainya yang berhiaskan gugusan pantai landai dengan pasir putih membentang, dipadukan dengan air laut yang biru kehijauan. Sentuhan alam yang sangat eksotis, kan?

Pulau Sebuku, Berlibur ke Pulau Tak Berpenghuni | Breaktime
Dermaga ini yang melayani Anda untuk menuju Sebuku

Penemuan bersejarah di pantai Pulau Sebuku Lampung

Tahun 1999, ditemukan kapal Jepang bekas di dekat Pulau Sebuku yang tak berpenghuni, B’timers. Tidak jauh dari Pulau Sebuku, terdapat Pulau Sebesi seluas sekitar 16 km persegi. Dan jika Anda ingin ke Pulau Sebuku, ada dermaga kecil yang melayani wisatawan untuk berkunjung ke pulau-pulau indah di sini, kok, B’timers. Dan jangan lupa sapa Anak Gunuk Krakatau yang menyembul di kejauhan, ya?

Pulau Sebuku, Berlibur ke Pulau Tak Berpenghuni | Breaktime
Begitu indah dunia bawah laut di perairan Selat Sunda

Kegiatan seru lainnya selain menikmati dunia bawah laut

Dan tak hanya kegiatan olahraga bawah air yang bisa Anda lakukan di sini, B’timers. Anda yang memiliki jiwa petualangan, cobalah untuk menaklukkan puncak Anak Gunung Krakatau, B’timers. Nikmati agung dan mempesonanya alam yang begitu sepi dari kemajuan zaman modern. Dari puncak, akan ada sapaan dari lautan yang menggelora di bawah Anda.

So, siapkan diri Anda untuk berpetualang seru di pulau tak berpenghuni Pulau Sebuku, B’timers! (NO)

Share This Article