Berkunjung ke Museum Paling Unik Sedunia, Yuk! | Breaktime
Berkunjung ke Museum Paling Unik Sedunia, Yuk!
17.04.2016

Berkunjung ke berbagai negara memang sangat menyenangkan karena B’timers dapat melihat beragam kebudayaan yang ada. Masing-masing negara di berbagai belahan dunia menyimpan benda peninggalan sejarah tersembunyi, dengan kisah dan riwayat di dalamnya. Biasanya benda-benda bersejarah tersebut akan dimuseumkan agar dapat dinikmati oleh semua turis. Nah, kali ini Breaktime akan membahas tentang museum paling unik di dunia yang wajib B’timers kunjungi. Mana saja?

Cancun Underwater Museum

Jika mayoritas museum biasanya terletak dalam sebuah gedung dan terdapat beragam pajangan di dalamnya, museum yang satu ini sedikit berbeda. Sesuai namanya, Cancun Underwater Museum memajang banyak patung dengan beragam bentuk dan posisi dalam air. Keberadaannya dalam air memberikan aura mistis yang unik namun menenangkan pada setiap pengunjung yang hadir.

Berkunjung ke Museum Paling Unik Sedunia, Yuk! | Breaktime
Intip keindahan patung sambil ditemani ikan yang menari-nari

Peter The Great Museum of Anthropology and Ethnography

Bila biasanya B’timers melihat museum yang berisi tulang dinosaurus, di museum ini Anda hanya akan menemui tulang dari hewan yang langka. Pemiliknya yang bernama Peter The Great ingin menghilangkan rumor mistis dari hewan langka seperti kadal berkepala dua sehingga dia membuat museum tersebut. Dalam museum, Anda akan melihat tulang hingga hewan yang diawetkan dalam toples.

Leila’s Hair Museum

Museum yang terletak di Missouri ini cukup unik karena menampilkan beragam jenis rambut. Rambut tidak hanya berupa helaian saja, namun dibuat dalam bentuk perhiasan ataupun bordiran. Seni dari rambut ini sangat populer pada masa Victorian. Bahkan dalam museum ini terdapat beragam rambut orang-orang ternama seperti rambut dari Ratu Victoria.

Berkunjung ke Museum Paling Unik Sedunia, Yuk! | Breaktime
Siapa sangka rambut bisa dibuat sebegitu indah dan dipamerkan dalam museum

Meguro Parasite Museum

Museum menyimpan segudang cerita mulai dari benda besar hingga kecil. Kali ini dalam Meguro Parasite Museum menampilkan berbagai jenis spesies parasit yang telah hidup di bumi. B’timers mungkin akan merasa jijik dan takut dengan museum ini, namun pengelola menyarankan Anda melihat parasit tanpa rasa takut dan mempelajari bagaimana seni dalam dunia parasit.

Bran Castle in Transylvania

B’timers tentu familiar dengan film animasi Transylvania. Film yang berlatar kastil bernama Transylvania tersebut ternyata benar-benar ada, lho! Bren Castle merupakan kastil vampir terkenal di dunia. Kastil ini kemudian disulap menjadi sebuah museum sehingga pencinta kisah horror maupun drakula dapat berkunjung kapanpun dan mengeksplorasi setiap sudut kastil.

Berkunjung ke Museum Paling Unik Sedunia, Yuk! | Breaktime
Museum yang melegenda untuk para pencinta drakula

Wow, ternyata museum tersebut tidak hanya menyimpan peninggalan sejarah seperti pada umumnya, ya? Justru dengan menjelajah beragam museum unik di seluruh dunia, B’timers akan lebih terbuka terhadap setiap informasi yang ada. Happy travelling, B’timers! (ft)

Share This Article