Berburu Gambar Super Eksotis di 3 Destinasi Surga Fotografi | Breaktime
Berburu Gambar Super Eksotis di 3 Destinasi Surga Fotografi
04.05.2015
“Photography is the only language that can be understood anywhere in the world.”

-Bruno Barbey-

Pengalaman seru menjelajah berbagai daerah tapi tanpa disertai dengan foto-foto spektakulernya tentu akan terkesan hoax. Maka tak heran bila B’timers akan mulai berburu kamera DSLR untuk mengabadikan setiap sudut keindahan tempat yang dikunjungi.

Nah, agar Anda mendapatkan jepretan dengan keindahan memukau, pastikan untuk memilih destinasi wisata yang dikenal sebagai “surga fotografi”. Memangnya ada? Of course! Berikut ini daftar destinasi wisata menakjubkan pilihan para fotografer:

Bromo

Kesyahduan sunrise bromo memanggil kamera Anda
Kesyahduan sunrise bromo memanggil kamera Anda

Gunung yang terus menyedot animo wisatawan dosmetik maupun mancanegara ini menjadi akan lokasi eksotis pertama untuk menjajal skill Anda dalam dunia fotografi. Kawasan favorit para fotografer ini menyuguhkan sunrise view yang memukau, yakni ketika alam di sekitar Bromo “bermandikan” kilau cahaya kuning keemasan bila Anda memotretnya dari puncak.

Berau

Pantulan Labuan Cermin yang “menantang” untuk difoto
Pantulan Labuan Cermin yang “menantang” untuk difoto

Bergerak ke Indonesia Tengah, ada Berau, sebuah destinasi wisata di Kalimantan Timur yang tak habis-habisnya menyilaukan kamera para fotografer dengan keindahan yang ditawarkannya.

B’timers bisa memotret keindahan danau yang beningnya seperti kaca yang populer disebut Labuan Cermin. Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan underwater camera untuk mengabadikan berbagai spesies ubur-ubur unik yang berjalan mundur seperti Cassiopea ornata di Pulau Kakaban.

Labuan Bajo

Keeksotisan Pulau Bidadari yang diambil dari angle atas
Keeksotisan Pulau Bidadari yang diambil dari angle atas

Masuk ke Indonesia bagian timur, B’timers akan menemukan surga fotografi berikutnya, yakni Labuan Bajo yang ada di NTT. Di kawasan ini, Anda bisa menemukan berbagai pulau kecil dengan daya pikat magis yang sangat eksotis. 

Sebut saja Pulau Bidadari yang menawarkan biota laut warna-warni atau Pulau Kanawa yang menawarkan pasir pantai yang putih, dipadu dengan air laut yang super jernih.

Bagaimana? Apakah Anda siap untuk menjajal skill fotografi di tiga destinasi wisata yang dilabeli sebagai “surga fotografi” tersebut? Buktikan kemahiran Anda mengoperasikan lensa kamera dengan potret-potret keindahan alam nusantara yang tak akan berhenti membuat penikmatnya berdecak kagum! 

Share This Article