Berburu Air Terjun Bebet Bebasaq Lombok Tengah | Breaktime
Berburu Air Terjun Bebet Bebasaq Di Lombok Tengah
03.03.2017

Berada di sebelah timur Pulau Dewata, Pulau Lombok kini jadi primadona baru di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Karakteristik wisata yang mirip sekali dengan Pulau Bali, membuat Lombok jadi alternatif ke-2 setelah Bali. Jaraknya juga tak terlalu jauh. Kalau Anda datang dari Pulau Bali bisa menyeberangi lautan dengan speedboat ataupun kapal ferry dengan waktu tempuh sekitar 30 – 45 menit.

Ingin pergi ke pantai dengan landscape matahari terbenam atau matahari terbit? Bisa. Ingin berselancar menerjang deburan ombak terbaik di dunia? Bisa. Ingin mendaki, menjelajah salah satu gunung tertinggi di Indonesia? Bisa. Ingin menikmati udara segar di kawasan air terjun? Bisa.

Baca juga : BALANTING PARING: SENSASI ARUNG JERAM DENGAN BAMBU

Lombok sudah mulai membuka potensi wisata mereka. Meskipun masih banyak tempat-tempat tersembunyi yang masih bisa dijelajahi, seperti salah satunya adalah Air Terjun Bebet Bebasaq. Lokasi air terjun ini berada di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.

Air terjun ini masih sangat baru B’timers. Mungkin masih berada dalam hitungan bulan ditemukan. This is a good news untuk Anda yang hobi berpetualang. Bisa menjelajah dan menyaksikan eksotisme air  terjun Bebet Bebasaq. Sebenarnya masih susah untuk mencari informasi tentang air terjun yang satu ini.

Berburu Air Terjun Bebet Bebasaq Lombok Tengah | Breaktime
Pesona Air Terjun Bebet Bebasaq (Photo by Google)

Bahkan di situs pencarian pun Anda juga tak akan menemukan tautan tentang air terjun ini. Jadi masih pantas untuk disebut sebagai hidden paradise di bagian tenagh Lombok. Lalu bagaimana dengan akses untuk menuju air terjun ini?

Gampang, sih B’timers, Anda bisa pergi menuju Desa Lantan dengan bertanya pada warga lokal atau jika memiliki budget lebih, Anda bisa menyewa seorang tour guide untuk menemani Anda selama berada di Pulau Lombok. Nah, ketika sudah berada di Desa Lantan, untuk sampai di air terjun ini Anda membutuhkan tenaga extra. Ini karena akses jalan menuju air terjun masih benar-benar alami. Bahkan air terjun ini masih belum dibuka untuk umum. So, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk seperti wisata-wisata pada umumnya.

Baca juga : KEPULAUAN KEI JADI PRIMADONA DI TENGGARA MALUKU

Tetapi segala perjuangan Anda akan sangat terbalas dengan pemandangan dan karakteristik air terjun Bebet Bebasaq yang sangat mengagumkan. Keindahan alam yang masih alami berpadu sempurna dengan air yang jatuh dari atas dan rembesan air yang keluar dari dinding-dinding tebing di samping air terjun.

Wah, dijamin B’timers tidak akan pernah menyesal jika memutuskan untuk sejenak mampir exploring air terjun Bebet Bebasaq. Ini akan menjadi pengalaman liburan yang nggak akan terlupakan selama berada di Lombok. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE