Berani Datang ke Lokasi Film Horor Berikut Ini? | Breaktime
Berani Datang ke Lokasi Film Horor Berikut Ini?
13.04.2016

Halloween mungkin sudah berlalu, tapi bukan berarti Anda harus melewatkan film horor favorit, B’timers. Nah, apa yang akan terbayang di pikiran saat menonton film horor? Mungkin bagi sebagian dari Anda penasaran bagaimana rasanya berada di lokasi tersebut. Nah, mengapa tidak mengatur perjalanan untuk mengunjungi lokasi film horor di Amerika Serikat berikut ini, B’timers?

The Stairs dari The Exorcist

Berani Datang ke Lokasi Film Horor Berikut Ini? | Breaktime
Silahkan menuruni tangga ini di malam hari

Meskipun Anda tidak bisa masuk ke rumah yang diceritakan merupakan rumah Regan dalam film The Exorcist karena sudah menjadi kediaman pribadi, Anda masih bisa bergabung bersama turis untuk mengeksplor sebuah tangga terkenal dalam film tersebut. Tangga batu sempit ini terletak di sudut Prospect dan gedung nomor 36, mengarah ke M Street di Georgetown, Washington DC.

Ettington Park Hotel dari The Haunting of Hill House (1963)

Berani Datang ke Lokasi Film Horor Berikut Ini? | Breaktime
Hotel dengan desain kuno dan kesan mistis

Dalam versi asli yang dibuat tahun 1963, Ettington Park Hotel di Warwickshire menggambarkan suasana dingin yang sangat mencekam, B’timers. Hotel ini sebenarnya memiliki sejarah fenomena paranormal dan dikabarkan banyak kru yang merasa tidak nyaman saat syuting berlangsung. Saat melihat desain bangunannya saja, Anda bisa menggigil ketakutan.

Villa Scott dari Deep Red

Berani Datang ke Lokasi Film Horor Berikut Ini? | Breaktime
Masuk! Mungkin Anda akan menemukan sesuatu di dindingnya!

Para pecinta film Italia pasti akan mengenali Villa Scott di Turin sebagai rumah yang ditinggalkan. Ya, lokasi berdarah dari Deep Red karya klasik Dario Argento ini memberikan kesan gelap tersendiri. Saat syuting berlangsung, villa tersebut sebenarnya merupakan sekolah khusus perempuan. Jika Anda ke sana, mungkin akan ada rahasia yang Anda temukan dari dindingnya, B’timers.

Myers Family House dari Halloween

Berani Datang ke Lokasi Film Horor Berikut Ini? | Breaktime
Dibalik warnanya yang cerah tersimpan cerita mengerikan

Meskipun telah dicat dengan warna yang lebih ceria, rumah asli dari Keluarga Michael Myers dalam film Halloween masih berdiri di Pasadena, California. Anda tidak mungkin menemukan pembunuh bertopeng atau batu nisan di lokasi tersebut karena sudah dialih fungsikan menjadi kantor untuk bisnis lokal. Tapi lokasi film horor ini tetap layak dikunjungi, kok.

Timberline Lodge dari The Shining

Berani Datang ke Lokasi Film Horor Berikut Ini? | Breaktime
Hotel ini akan tenggelam saat musim dingin

Sementara Hotel Stanley di Colorado terinspirasi dari novel Stephen King berjudul The Shining, sebagian besar eksterior di hotel tersebut juga diadaptasi pada Timberline Lodge di Oregon. Hingga saat ini hotel yang terletak di gunung tersebut masih beroperasi dan menawarkan pengalaman mengerikan. Anda bisa mencoba menginap di kamar yang paling dicari. Kamar # 217.

Dunsmuir House dari Phantasm

Berani Datang ke Lokasi Film Horor Berikut Ini? | Breaktime
Ingin pernikahan dikunjungi sosok misteri? Ini tempatnya!

Anda pecinta film pasti tidak asing dengan lokasi yang satu ini. Dunsmuir House yang terletak di Oakland ini sudah masuk ke sejumlah film horor selain Phantasm, B’timers. Sebut saja Burnt Offerings, So I Married an Axe Murderer hingga film James Bond: A View to Kill. Tertarik untuk melangsungkan acara pernikahan di sini, B’timers? Jangan kaget jika Tall Man mampir!

So, jika B’timers mengaku gila akan hal-hal supranatural, silahkan kunjungi lokasi film horor di atas, ya? (NO)

Share This Article