Benarkah Traveling Bisa Tingkatkan Kualitas Otak | Breaktime
Benarkah Traveling Bisa Tingkatkan Kualitas Otak?
11.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Travelling dapat meningkatkan kualitas otak



Ready to expand your mind? Saatnya berkemas dan melakukan sebuah perjalanan. Keberanian untuk mengeksplor diri sendiri dengan melakukan traveling adalah hal yang positif dan sangat menguntungkan Anda. Dalam hidup Anda memang tak bisa hanya menunggu, Anda harus keluar. Mencari hal-hal baru di luar sana. Mencari teman-teman baru di luar sana. Satu hal yang paling penting adalah mencari pengetahuan baru di luar sana yang tak berbatas.

Banyak orang yang berpikir bahwa dengan bepergian itu diluar jangkauan mereka, harus mengeluarkan biaya besar dan lain sebagainya. B’timers harus ingat bahwa untuk melakukan traveling tidak harus mahal, tidak harus jauh. Lakukan dari yang paling dekat. Cari sudut pandang lain untuk menemukan berlian yang terkubur. 

Baca juga : GORESAN SEJARAH TERSEBAR DI KOTA VIENTIANE

Traveling adalah kegiatan yang membawa Anda menemukan hal tak biasa dan baru. Secara umum yang kita lihat adalah traveling hanya akan mengatahui kebudayaan suatu daerah, makanan khas suatu daerah, dan orang-orang lokal yang unik. Tetapi, traveling is more than that. Kegiatan ini rupanya memiliki dampak besar pada tubuh dan kondisi mental seseorang. Misalnya dengan keterlibatan sosial, stimulasi kognitif, dan aktivitas fisik.

Benarkah Traveling Bisa Tingkatkan Kualitas Otak | Breaktime
Traveling akan membawa Anda ke hal-hal baru

Seperti yang disebutkan sebelumnya, traveling akan membuka mata Anda bahwa ada banyak budaya dan cara hidup yang berbeda. Pengalaman baru rupanya bisa meningkatkan kesehatan kognitif pada otak. Seorang profesor dari University of Pittsburg, Paul Nussbaum menyatakan bahwa dengan bepergian, kapasitas otak akan bertambah, pikiran stress bisa terbuang, dan sudah pasti akan membuat Anda merasa lebih baik.

Baca juga : MENGINTIP KEINDAHAN PULAU TAK BERPENGHUNI DI UJUNG SUMATRA

Lalu bagaimana untuk memulainya? Anda tak perlu terburu-buru dengan hasrat meluap-luap ingin mendaki hingga puncak gunung atau pergi ke luar negeri. That’s too much! Cukup mulai dengan wisata akhir pekan ke destinasi terdekat di kota Anda. Misalnya pantai, bukit, atau apapun itu wisata lokal yang ada di kota Anda.

Bahkan orang yang sering melakukan sebuah perjalanan, cenderung lebih kreatif. Ini karena mata mereka terbuka lebar melihat segala sesuatunya lebih luas. Jadi tak bisa diragukan lagi bahwa memang traveling memiliki manfaat besar untuk tubuh dan otak. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE