Belajar Sejarah di Museum Terbaik Indonesia ini! | Breaktime
Belajar Sejarah di 5 Museum Terbaik Indonesia ini!
18.08.2016

Paling tidak suka jika harus menghabiskan liburan di museum, B’timers? Tidak semua museum yang ada identik dengan suasana sepi dan membosankan, kok. Ternyata Indonesia juga punya beberapa museum yang mendapatkan predikat terbaik, B’timers. Nah, sesekali sempatkanlah untuk mengunjungi destinasi penuh koleksi sejarah di Indonesia berikut, yuk! Ini dia museum terbaik yang ada, B’timers!

Belajar Sejarah di Museum Terbaik Indonesia ini! | Breaktime
Selain lukisan, ada juga patung diri

Museum Affandi

Selain mudah dijangkau, museum yang satu ini berisi puluhan lukisan pelukis besar Indonesia, nih. Yang membuat museum ini menarik adalah areanya yang dihiasi pepohonan rindang. Jadi selain menikmati koleksi yang menyimpan jiwa seni Affandi, di sini Anda tidak akan merasa bosan, B’timers.

Museum Batik Danar Hadi

Hayoo, Anda yang suka mengenakan batik, kenapa tidak mampir mengunjungi museum batik, B’timers? Salah seorang seniman batik terkenal, Danar Hadi mendirikan sebuah museum untuk mencatat semua perjalanan karyanya. Ada beragam motif batik indah mempesona di museum ini, lho!

Belajar Sejarah di Museum Terbaik Indonesia ini! | Breaktime
Ini, museum terbaik yang ada di Bali

Museum Seni Agung Rai

Bali, sebagai destinasi wisata yang masih sangat kental dengan budaya, tak heran di sini berdiri museum terbaik yang dikenal wisatawan. Tak hanya dijadikan museum, B’timers. Museum Seni Agung Rai adalah pusat seni dan budaya masyarakat Bali. Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni di sini.

Museum Puri Lukisan

Ya, masih di Bali. Museum lain yang tak kalah menariknya dan wajib Anda kunjungi adalah Museum Puri Lukisan, B’timers. Anda bisa menemukan berbagai lukisan modern khas Bali hingga seni pahat dari kayu di museum ini. Selain indah, museum ini dikenal sebagai museum seni tertua di Bali, lho!

Belajar Sejarah di Museum Terbaik Indonesia ini! | Breaktime
Satu bukti sejarah yang tersimpan di museum KAA!

Museum Konferensi Asia Afrika

Kali ini, Anda tak perlu jauh-jauh untuk belajar mengenai sejarah di museum terbaik Indonesia. Bandung menyimpan sejarah pentingnya di dalam Museum Konferensi Asia Afrika, B’timers. Dibuka pada 1980,di dalamnya Anda bisa menyaksikan beberapa peristiwa bersejarah, yaitu Konferensi Asia Afrika.

Catat destinasi museum terbaik Indonesia jika Anda pergi berlibur, ya, B’timers? (NO)

Share This Article