Bekas Movie Sets Hollywood Ini Uji Nyali Anda | Breaktime
Bekas Movie Sets Hollywood Ini Uji Nyali Anda
04.12.2017

Soal film horror dan thriller, industri film Hollywood memang sering menang banyak. Tidak hanya mereka memiliki plot yang menegangkan dengan banyak plot twist, ditambah lagi dengan penampilan setting yang suram nan mencekam. Seperti film lainnya, film horor biasanya mengambil tempat di fictional towns yang tidak ada di dunia nyata. Tapi sebenarnya lokasi dari pengambilan film horor tersebut ada di dunia nyata, lho.

Dan jika itu belum cukup menguak rasa penasaran Anda, beberapa movie sets tersebut memiliki sejarah yang cukup kelam di baliknya. Ditambah lagi, bersamaan dengan selesainya proses syuting film movie sets tersebut pun dalam keadaan terbengkalai walaupun tidak terlupakan. Dan kalau B’Timers punya kesempatan, cukup besar-kah nyali Anda untuk mengeksplorasi sudut-sudut dari lokasi syuting film ini?

Bekas Movie Sets Hollywood Ini Uji Nyali Anda | Breaktime
Berani menjelajahi setting film Death Tunnel ini?

Death Tunnel - 2005

Kalau Anda belum menonton film horor Death Tunnel, Anda wajib mengunjungi lokasi dimana proses pembuatan film tersebut dibuat yaitu di Waverly Hills Sanatorium. Berlokasi di Louisville Kentucky, rumah sakit ini juga menjadi inspirasi dari terciptanya film horor tersebut. Bangunan rumah sakit yang berdiri sejak tahun 1910 dulunya dibangun untuk menampung para penderita tuberkulosis ketika wabah infeksi pernapasan tersebut merebak di provinsi tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pertama Kali Ke Alor Harus Ke 10 Tempat Ini!

Pada masa itu, metode pengobatan yang dilakukan oleh staf perawat di rumah sakit ini sangatlah kejam dan menyiksa. Pasien dikenakan dengan berbagai macam percobaan pengobatan mulai dari ditimpa oleh karung pasir di atas dadanya, terapi electroshock, hingga percobaan pembedahan. Sudah pasti metode tersebut tidak efektif sehingga sebanyak 6,000 orang meninggal dunia.

Bagian yang lebih menyeramkan adalah jika Anda pergi ke bagian ruang bawah tanah. Di bagian ruang bawah tanah rumah sakit tersebut terdapat terowongan dengan panjang sekitar 150 meter dengan dalam sekitar 500 kaki yang digunakan untuk memindahkan jenazah penderita yang tidak tertolong untuk kemudian diterima oleh anggota keluarga dan dikremasi. Sampai sekarang rumah sakit ini dinobatkan menjadi salah satu tempat paling berhantu di Amerika Serikat dan sering dijadikan sebagai tempat syuting berbagai macam acara paranormal, termasuk film Ghost Hunters. 

Bekas Movie Sets Hollywood Ini Uji Nyali Anda | Breaktime
bangunan megah ini ternyata menyimpan sejarah kelam

Session 9 – 2001

Penggemar film psychological horror pasti sudah pernah menonton film satu ini. Sutradara Brad Anderson menunjukkan totalitas dengan memilih Danvers State Hospital sebagai setting utama dari film tersebut. Di balik arsitektur Gothic-nya yang indah, bangunan ini dulunya merupakan sebuah mental asylum yang ditujukan untuk menampung dan merawat orang-orang yang menderita gangguan mental.  

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Indonesia Jadi Negara Destinasi Muslim Milenial

Tapi walaupun dibilang rumah sakit ini merupakan tempat “perawatan”, metode yang digunakan justru membuat seakan tempat ini merupakan tempat penyiksaan. Pasien yang ditampung di dalam rumah sakit tersebut konon menerima berbagai macam cara perawatan yang sangat kejam. Mulai dari diikat dengan straight jacket hingga operasi lobotomy (yang untungnya saat ini prosedur operasi tersebut sudah dilarang). Di tahun 1930, pasien yang masuk semakin meningkat dengan ditambahkannya para pelaku kriminal, pecandu alkohol, dan penyandang autisme. Sehingga akibatnya pada tahun 1992, rumah sakit ini ditutup selamanya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksplor Destinasi Wisata Dubai Paling Otentik

Dan walaupun kini sebagian dari bangunan bersejarah tersebut sudah disulap menjadi sebuah apartemen mewah, ada beberapa bagian dari bangunan tersebut yang dibiarkan apa adanya. Anda juga bisa mengunjungi kawasan pemakaman dari para pasien yang dulu menghuni rumah sakit tersebut. Tapi pertanyaannya, beranikah Anda mengunjungi situs tersebut di malam hari?

Hayo B’Timers, beranikah Anda uji nyali dengan berkunjung ke lokasi syuting film horor di atas? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE