Begini Syahdunya Shalat Tarawih di Masjid Nabawi | Breaktime
Begini Syahdunya Shalat Tarawih di Masjid Nabawi
03.07.2015

Merasakan nikmatnya suasana bulan Ramadan di Masjid Nabawi adalah anugerah terindah bagi seorang muslim. Tak heran bila masjid di Madinah ini tak pernah sepi dari kunjungan umat Islam dari berbagai penjuru dunia.

Di kota Nabi ini, aktivitas yang paling banyak dinantikan oleh para jemaah adalah salat tarawih. Suasana syahdu akan begitu terasa ketika adzan dan iqamah mulai berkumandang dan menggema di penjuru Masjid Nabawi.

Jemaah salat Masjid Nabawi dari berbagai negara
Jemaah salat Masjid Nabawi dari berbagai negara

Di sini, B'timers juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan jutaan umat Islam dari berbagai negara. Mulai dari mereka yang berkulit putih ataupun berkulit gelap, berbadan tinggi ataupun sedang, semuanya akan tumpah ruah.

Pemandangan di Masjid Nabawi akan membuat Anda tersadar bahwa Islam memang begitu indah. Agama Islam berhasil mempersatukan banyak bangsa tanpa memandang suku ataupun status sosial. Semua berkumpul bersama dalam satu tujuan mulia, yakni beribadah kepada Allah.

Interior Masjid Nabawi
Interior Masjid Nabawi

Begitu salat tarawih dimulai, Anda akan tercekat dengan indah dan merdunya bacaan surat sang Imam. Panjang shalat tarawih di Masjid Nabawi yang mencapai 23 rakaat tak akan terasa dan membuat B'timers lelah.

Sesekali, Anda juga akan mendengar suara sang Imam bergetar menahan isak tangis saat membaca lantunan Al Quran. Suasana akan semakin menggetarkan hati ketika jutaan jemaah salat mengucapkan kata "amin" di setiap akhir bacaan surat al fatihah yang dibaca Imam.

Baca Juga : TIPS JITU HINDARI DEHIDRASI SAAT TRAVELLING DI BULAN PUASA

Nah, bagi B'timers yang juga ingin merasakan kesyahduan serupa, ada baiknya mengagendakan diri untuk pergi ke Madinah tahun depan dan merasakan pengalaman tak terlupakan ini, ya!

Share This Article