Bangkok dan Singapura, Ikonik di Asia Pasifik | Breaktime
Bangkok dan Singapura, Ikonik di Asia Pasifik
10.06.2017

Bangkok masih menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan di kawasan Asia Pasifik, disusul Singapura dalam rilis terbaru Mastercard Asia Pacific Destinations Index 2017.

Mastercard Asia Pacific Destinations Index 2017 merupakan laporan tahunan yang dikeluarkan oleh produk kartu kredit ternama, dengan lima dari sepuluh kota yang paling banyak dikunjungi di dunia berada di kawasan Asia Pasifik.

Industri pariwisata yang berkembang di kawasan ini terus menunjukkan kemajuan yang kuat. Asia Pasifik merupakanh wilayah dengan pertumbuhan tercepat di dunia untuk pariwisata internasional dan menyerap 8,7 persen dari total lapangan kerja tahun 2016.

Setengah dari 20 destinasi yang paling banyak dikunjungi di Asia Pasifik mengalami peningkatan lebih dari 10 persen untuk jumlah kunjungan wisatawan minimal dua hari satu malam (menginap semalam di destinasi tujuan).

Bangkok dan Singapura, Ikonik di Asia Pasifik | Breaktime
Singapura berada di peringkat kedua setelah Bangkok sebagai tujuan utama di kawasan Asia Pasifik

Secara keseluruhan, kunjungan semalam ke-171 destinasi di Asia Pasifik tahun lalu mencapai 339,2 juta wisatawan. Bangkok berada di urutan pertama dengan total 19,3 juta pengunjung. China menjadi negara penyumbang terbanyak dengan total 55 juta wisatawan tahun lalu.

Untuk urusan belanja wisatawan, selama dua tahun terakhir (2015-2016) Singapura tetap berada di peringkat pertama dan mencatat lonjakan 18 persen, diikuti Bangkok dan Tokyo. Bali berada di urutan keenam setelah Taipei dan Seoul.

Berikut daftar sepuluh besar destinasi Asia Pasifik dengan jumlah pengunjung terbanyak menurut Mastercard Asia Pacific Destinations Index 2017.

  1. Bangkok – 19.3 juta
  2. Singapura – 13.1 juta
  3. Tokyo – 12.6 juta
  4. Seoul – 12.4 juta
  5. Kuala Lumpur – 11.3 juta
  6. Phuket – 9.1 juta
  7. Hong Kong – 8.9 juta
  8. Pattaya – 8.1 juta
  9. Osaka – 7.4 juta
  10. Taipei – 7.4 juta

Itulah daftar negara Asia Pasifik yang paling banyak dikunjungi di tahun ini. Kali ini Indonesia tak masuk daftar tersebut, jadi sepertinya lebih seru liburan di dalam negeri, karena tidak terlalu padat oleh wisatawan. (za)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE