Bali, Destinasi Favorit untuk Habiskan Libur Lebaran | Breaktime
Bali, Destinasi Favorit untuk Habiskan Libur Lebaran
27.06.2015

Tak lama lagi umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah. Di Indonesia, Idul Fitri atau Lebaran juga identik dengan tradisi mudik, berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.
 
Namun momen Lebaran tak hanya dimanfaatkan untuk mudik, melainkan juga untuk liburan bersama keluarga. Dari sekian banyak destinasi domestik, Bali masih menjadi tempat favorit untuk menghabiskan libur Lebaran.
 
Situs pencarian perjalanan global, Skyscanner, melakukan riset pada destinasi domestik yang menjadi tujuan traveler Indonesia. Lima tujuan paling diminati adalah Bali, Surabaya, Jogja, Medan, dan Mataram. Lima kota tersebut merupakan tujuan pencarian paling banyak selama bulan Mei dan Juni dengan kota keberangkatan dari Jakarta.

Bali, Destinasi Favorit untuk Habiskan Libur Lebaran

Tahun ini diperkirakan sekitar 20 juta orang akan melakukan perjalanan mudik sebelum Lebaran. Pemesanan tiket sedini mungkin merupakan solusi terbaik untuk menghindari kenaikan harga tiket yang cukup tinggi.
 
Bali ternyata bukan hanya menjadi tujuan wisata paling favorit selama periode Lebaran, tetapi juga destinasi dengan okupansi hotel tertinggi untuk periode Juli sampai Agustus 2015.
 
Situs pemesanan kamar hotel terkemuka, Agoda, mencatat lima kota tertinggi untuk pemesanan hotel pada periode Juli 2015 adalah Bali, Bandung, Jakarta, Jogja, dan Lombok.
 
Bagaimana dengan B'timers, apakah juga berencana ke Bali pada libur Lebaran tahun ini?

Share This Article