Arung Jeram Sungai Alas Destinasi Menantang Aceh | Breaktime
Arung Jeram Sungai Alas, Destinasi Menantang Aceh
18.09.2016

Jika Anda penggemar petualangan yang penuh tantangan, coba ke Sungai Alas di Aceh Tenggara dengan sensasi penuh keseruan. Ya, selain menawarkan keindahan pantainya, Aceh juga menyimpan destinasi untuk anda yang menyukai tantangan tinggi. Di Sungai Alas, Anda bisa mendapatkannya dengan arung jeram, B’timers. Wow! Dan ini kelebihan arung jeram di Sungai Alas!

Perjalanan seru menuju Sungai Alas

Untuk menuju Sungai Alas, Anda bisa melalui 3 jalur, B’timers. Pertama jalur darat yang dapat ditempuh dari Medan melalui Berastagi, dengan jarak tempuh kurang lebih selama 8 jam. Selain itu, Anda juga bisa melalui jalur udara dari Medan menuju Kutacane. Sementara yang ketiga adalah jalur darat dari Banda Aceh, Beureun, Takengon dengan jarak tempuh selama 14 jam.

Arung Jeram Sungai Alas Destinasi Menantang Aceh | Breaktime
Serunya menyusuri ganas arus Sungai Alas

Tips untuk wisata seru di Sungai Alas

Destinasi alam dengan keindahan nan eksotis membuat Sungai Alas menjadi salah satu tujuan berwisata mereka para pecinta tantangan dari alam. Di Sungai Alas, selain dapat menikmati keganasan arus airnya, Anda juga bisa menjelajahi pedalaman hutan, lho, B’timers. Hikking dan trekking adalah kegiatan lainnya yang bisa dilakukan wisatawan selain arung jeram.

Namun meskipun demikian, pilihanarung jeram memang yang paling menjadi andalan di destinasi Aceh ini, B’timers. Saat berada di atas permukaan air, Anda akan melewati kawasan cagar alam terbesar yang ada di Aceh Tenggara. Tidak hanya itu, Taman Nasional Gunung Leuser juga bisa Anda nikmati, B’timers. Namun Anda perlu berhati-hati karena arus Sungai Alas terkenal sangat deras.

Dan untuk pemula, disarankan untuk mengarungi sungai hingga Kuta Gelombang saja. Sementara Anda yang sudah profesional, bisa mengambil rute yang lebih jauh dan menantang, seperti mulai dari Angusan di dekat Blang Kejeren. Jika ingin menyusuri seluruh sungai, Anda akan membutuhkan waktu selama tiga hari dua malam. Tapi yang akan Anda dapatkan adalah kenangan terindah, lho.

Nah, tertantang untuk datang dan merasakan arung jeram di Sungai Alas, B’timers? (NO)

Share This Article