Aneh Tapi Nyata, Aneka Museum Nyentrik di Dunia! l Breaktime
Aneh Tapi Nyata, Aneka Museum Nyentrik di Dunia!
06.08.2017

Bagi B’timers yang tidak tertarik dengan  sejarah, museum adalah salah satu tempat yang mungkin akan dihindari. B’timers akan berpikir bahwa lebih baik tidak mengunjungi museum karena mungkin hanya akan menguap berkali-kali karena bosan. Namun tidak semua museum didunia berisi lukisan-lukisan tua B’timers. Terdapat beberapa museum unik didunia seperti museum lipstick di berlin yang  tentu tidak akan membuat para wanita bosan.

BACA JUGA: http://breaktime.co.id/travel/destination/lokasi-pantai-sawarna-tawarkan-sejuta-keindahan.html

Museum Lipstick yang diberi nama Lippenstift-Museum didirikan oleh seorang makeup artis bernama René Koch di flat pribadinya di Jalan Helmstedter, Berlin. Di museum itu, René Koch menunjukkan berbagai koleksi lipstick pribadinya dari periode Baroque pada tahun 1883 hingga saat ini. Tidak hanya koleksi lipstick, tetapi di museum ini B’timers juga akan ditunjukkan sejarah kosmetik.  Museum lipstick Rene Koch dibuka untuk umum pada tahun 2009. Terdapat lebih dari 250 koleksi lipstick termasuk lipstick dan iklan sejak 200 tahun lalu, tas make up dan beberapa gaun yang pernah dipakai oleh Marlene Dietrich. 

René Koch berpose bersama koleksi di museum lipstick
René Koch berpose bersama koleksi di museum lipstick

Selain lipstick, Pada dinding museum juga ditunjukkan gambar-gambar sejarah pembuatan film dari sejak zaman film tanpa suara hingga awal-awal film bersuara yang dibintangi oleh para artis terkenal pada zaman itu. Di museum lipstick B’timers juga akan menemukan kantong make up dari jepang yang ada sejak abat 18, 150 cap bibir para bintang film dan televisi terkenal seperti Hildegard Knef, Mireille Mathieu, Bonnie Tyler.

BACA JUGA:  http://breaktime.co.id/travel/destination/6-lokasi-syuting-acara-korea-ada-di-indonesia.html

Apabila B’timers sedang berlibur ke berlin dan tertarik untuk  mengunjungi museum, lakukanlah revervasi terlebih dahulu agar B’timers dapat diberikan tour langsung oleh René Koch secara pribadi. Untuk B’timers yang suka bermake up, bisa juga mengikuti workshop kecantikan yang diadakan dengan cara mengirimkan email kepada René dan teamnya.

Tidak hanya museum lipstick, museum unik lainnya ada di New York yaitu museum seks yang dikenal dengan nama MoSex museum. Pendiri museum seks bernama Daniel Gluck ingin mendirikan museum yang berisi sejarah , evolusi, dan budaya seksualitas manusia termasuk sejarah lesbian, gay,pekerja seks dan lainnya. Selama hampir satu dekade museum MoSex telah menampilkan berbagai karya seni, sains dan studi tentang seksualitas. 

Anda berminat belajar sejarah kondom di sini?
Anda berminat belajar sejarah kondom di sini?

Museum ini bekerja sama dengan lebih dari 100 institusi budaya,seniman, desainer dan akademisi terkemuka dan telah menggelar 25 pameran diantaranya berjudul NYC Sex: How New York City Transformed Sex in America,Sex Among the Lotus: 2500 Years of Chinese Erotic Obsession, GET OFF, dan Exploring the Pleasure Principles, Vamps & Virgins. Meskipun bersifat edukatif, pengunjung museum haruslah orang yang berusia 18 tahun keatas.Jadi untuk B’timers yang belum berusia 18 tahun, sayangnya  masih belum boleh mengunjungi museum unik yang satu ini. 

BACA JUGA: http://breaktime.co.id/travel/destination/resorts-in-bali-justin-bieber-nginep-di-sini.html

Tapi jangan kecewa, masih terdapat museum unik lainnya di New York yaitu museum makanan. Siapa sih yang tidak suka makan? Pasti hampir semua orang suka makan. Di kota New York tepatnya di Jalan Orchard terdapat museum makanan. Museum makanan di new York adalah museum tanpa tembok yang bertujuan untuk mengajak memikirkan makanan yang B’timers makan. Mereka bekerja sama dengan orang yang menanam, menumbuhkan, memanen, menangkap, menjual, memasak,melayani, dan membersihkan makanan. B’timers bisa melihat dinamika yang mempengaruhi suplai makanan dari biji ke kompos dan  belajar cara mengendalikan dan menjaga persediaan makanan. Setiap tahun, museum ini mengadakan festival  pada saat hari acar di New York  dimana pengunjung dapat merasakan dan belajar mengawetkan makanan-makanan khas Negara-negara di dunia. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE