Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa Agustus 2015 | Breaktime
Agustus, Lombok Gelar "Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa 2015"
24.07.2015

B'timers berencana traveling ke Lombok? Rencanakan perjalanan ke pulau ini pada bulan Agustus nanti karena bertepatan dengan event Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa 2015 (BCB).

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memastikan bakal menggelar BCB 2015 pada 18 Agustus mendatang sebagai sarana untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok dan Sumbawa.

Oleh pihak penyelenggara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat, BCB 2015 akan dipusatkan di kompleks Islamic Center yang merupakan ikon baru pariwisata syariah NTB, khususnya Lombok.

Acara yang akan dimulai dengan kegiatan Mataram Carnival ini merupakan salah satu upaya NTB untuk mendatangkan 2 juta wisatawan pada tahun 2015. Hingga semester pertama 2015, jumlah wisatawan di NTB mencapai 800 ribu orang.

Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa Agustus 2015 | Breaktime
Gili Trawangan, salah satu destinasi favorit wisatawan di Lombok

Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa 2015 tidak hanya menampilkan seniman lokal serta pelaku dan industri wisata domestik, tetapi juga peserta dari sejumlah negara, karena even ini merupakan parade lintas budaya mancanegara.

Baca Juga : KELILING LOMBOK BERMODAL 5 JUTA, DARE OR NOT?

Seluruh rangkaian event ini akan digelar selama satu bulan penuh dan dipusatkan di Islamic Center, dengan beberapa event lain pada bulan Agustus seperti International Conference on Tropical Tourism Outlook, Konferensi Pariwisata Syariah, Internasional Green Island Forum (IGIF) dan pertemuan ahli arsitektur lansekap tingkat Asia Pasifik.

Dengan kehadiran peserta dari luar negeri diharapkan mampu menambah kemeriahan acara, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, dan menambah manfaat bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat NTB.

Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa Agustus 2015 | Breaktime
Keindahan bawah laut Lombok menjadi daya tarik wisatawan

Bulan April lalu NTB juga sukses menggelar event bertajuk "Tambora Menyapa Dunia" sebagai peringatan dua abad meletusnya Gunung Api Tambora di Sumbawa. Event ini sekaligus menandai dibukanya Taman Nasional Gunung Tambora oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Keindahan alam Lombok dan Sumbawa yang relatif masih alami serta fasilitas pendukung seperti hotel berbintang di kawasan Mataran dan Senggigi serta Bandara Internasional Lombok menjadikan pulau di sisi timur Bali ini sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara.

Share This Article