Ada Taman Labirin Yang Asyik Di Malang | Breaktime
Ada Taman Labirin Yang Asyik Di Malang
12.07.2018

Breaktime.co.id – Kamu sedang berlibur ke Malang? Jangan sampai kamu tidak mampir ke Taman Labirin. Di sana Kamu bisa foto-foto sambil bermain, dengan nuansa yang berbeda.

Taman Labirin ini terletak di air terjun Coban Rondoi Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Coban Rondo terkenal akan pesona air terjun alaminya yang sangat indah dan menawan yang memberikan nuansa khas pegunungan bagi para wisatawan yang berlibur ke Malang dan Batu.

Namun saat ini bukan hanya air terjun saja yang menarik dari Wana Wisata Coban Rondo ini. Kreasi baru dari pengelola tempat wisata menghasilkan sebuah taman sesat atau labirin pada tahun 2014 yang semakin melengkapi objek wisata Coban Rondo.Taman Labirin ini menjadi salah satu objek wisata seru yang menantang kecerdasan kamu dalam membaca arah. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pesona air terjun dari Coban Rondo saja, tetapi juga dapat mencoba untuk merasakan sensasi tersesat di dalam labirin Coban Rondo ini.

Labirin ini terletak di dalam kawasan Wana Wisata Coban Rondo yang terletak di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya tidak jauh dari perbatasan kota Batu dan kabupaten Malang di wilayah Payung. Jarak dari Alun-Alun Kota Batu sekitar 9 km dan dari pusat kota Malang sekitar 29 km.

Jika Kamu pernah ke wisata air terjun Coban Rondo sebelumnya, maka labirin ini terletak setelah gerbang masuk utama kawasan Wisata Coban Rondo dan sebelum lokasi air terjun Coban Rondo.

Labirin di Coban Rondo dibentuk dengan menggunakan tanaman hijau (tetehan) setinggi 2 meter yang berfungsi sebagai tembok atau pembatas jalan. Untuk melewati tantangan dari labirin ini cukup sulit. Jalan yang berputar-putar, kadang buntu pada beberapa titik, ditambah lagi tembok yang tinggi dan kelihatan sama sepanjang jalan, membuat pengunjung yang masuk ke dalamnya tanpa mengetahui denah dari labirin ini bakalan kesulitan untuk mencapai titik finish yang berada di tengah-tengah labirin. Kolam air mancur dan beberapa unit kursi sebagai tempat duduk berada di tengah-tengah labirin yang menjadi titik finish. Sedangkan titik start dari labirin ini ada 2, saat melewati menara pantau, bisa memilih untuk belok kiri atau belok kanan. Pengelola sering merubah jalur labirin dari hari-ke-hari dengan jadwal tertentu, hal tersebut dapat dilihat dari foto-foto Labirin Coban Rondo yang tersebar di sosial media, jalurnya kadang berbeda satu sama lain, meskipun titik finishnya selalu sama yaitu di pusat labirin. Jika naik menara pantau, pengunjung dapat melihat keseluruhan labirin ke segala penjuru, menara pantau ini juga sangat cocok menjadi tempat memotret teman-teman yang sedang berada di dalam labirin.

Di sini juga menyediakan penyewaan ATV untuk mengelilingi Coban Rondo, selain itu juga tersedia tempat seperti panahan, memberi makan ikan, paint ball, bersepeda, menggunakan segway atau bisa saja langsung ke objek wisata utama dalam Wana Wisata Coban Rondo yaitu air terjunnya yang terletak beberapa ratus meter dari labirin. Pengunjung juga dapat mencoba aktivitas outbound yang tersedia disini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE