Ada Spot Lain Nikmati Sunrise Terbaik Di Bromo! | Breaktime
Ada Spot Lain Nikmati Sunrise Terbaik Di Bromo!
14.09.2017

Taman Wisata Bromo Tengger Semeru telah memiliki nama besar di dunia pariwisata dunia. Pesona landscape gunung Bromo dan gunung-gunung di sekitarnya memang menghipnotis setiap mata yang memandang. Salah satu andalan dari wisata gunung Bromo adalah pemandangan matahari terbit yang cantik. Bukit Penanjakan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan spot paling banyak dikunjungi wisatawan untuk menikmati suasana matahari terbit atau sunrise di Gunung Bromo.

Namun mulai tanggal 11 September hingga 10 Desember, Bukit Penanjakan akan ditutup sementara untuk wisatawan karena dilakukan renovasi di sekitar area paling populer di Bromo tersebut. Selama penutupan Bukit Penanjakan, B'timers tetap bisa menikmati sunrise di Bromo, namun harus mencari spot baru. Jangan khawatir, berikut lima tempat alternatif menikmati sunrise di Bromo selain Bukit Penanjakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini 5 Provinsi Paling Bahagia se-Indonesia!

Penanjakan Dua

Ada Spot Lain Nikmati Sunrise Terbaik Di Bromo! | Breaktime
Wisatawan mengabadikan momen sunrise di Bukit Penanjakan Bromo

Bukit Penanjakan yang ditutup selama renovasi juga kerap disebut sebagai Penanjakan Satu. Spot ini rupanya memiliki "adik kembar" yaitu Penanjakan Dua. Karena terletak di Desa Seruni, Penanjakan Dua juga disebut sebagai Seruni Point. Dari sini Anda bisa mengabadikan momen terbaik saat matahari muncul menyapa penduduk bumi.

Bukit Kingkong

Ada Spot Lain Nikmati Sunrise Terbaik Di Bromo! | Breaktime
Pemandangan Gunung Bromo dan Semeru dari Bukit Kingkong
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Vietnam Berasal Dari 10 Destinasi Ini!

Lokasinya terletak sekitar 500 meter di bawah Bukit Penanjakan, sehingga wisatawan bisa berjalan kaki dari Bukit Penanjakan menuju Bukit Kingkong. Lokasi ini biasanya menjadi alternatif bagi wisatawan apabila Bukit Penanjakan terlalu ramai atau penuh dengan wisatawan, terutama pada akhir pekan dan hari libur lainnya.

Bukit Mentingen

Bukit yang terletak di Desa Ngadisari ini merupakan lokasi favorit fotografer karena pemandangan dari lokasi ini sangat pas untuk komposisi terbaik foto sunrise. Selain panorama Gunung Bromo dan Gunung Semeru, dari lokasi ini fotografer biasanya juga berburu milky way di malam hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sunrise Eksotis di Puncak Panguk Kediwung Bantul

Bukit Cinta

Ada Spot Lain Nikmati Sunrise Terbaik Di Bromo! | Breaktime
Bukit Cinta menjadi salah satu lokasi romantis untuk menikmati sunrise Bromo

Bukit Cinta atau Love Hill merupakan lokasi alternatif selain Bukit Penanjakan yang paling populer di kalangan wisatawan. Hampir sama dengan Bukit Kingkong, Bukit Cinta juga menjadi alternatif wisatawan pada akhir pekan saat Bukit Penanjakan sudah terlalu ramai dan penuh. Lokasi ini disebut Bukit Cinta karena latar belakang pemandangan Bromo yang dikenal sangat romantis.

Nah, dengan beberapa lokasi alternatif di atas, B'timers tetap bisa merencanakan liburan ke Bromo selama Bukit Penanjakan ditutup. Selamat berlibur!



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE