Ada Kegiatan Mistis Di Gunung Pancar, Benarkah? | Breaktime
Ada Kegiatan Mistis Di Gunung Pancar, Benarkah?
16.12.2016

Kawasan Sentul, Bogor ternyata menyuguhkan wisata alam yang berpotensi banget, B’timers. Salah satunya adalah Gunung Pancar. Letaknya berada di Desa Karang Tengah dengan perjalanan berkelok dan menanjak. Namun, jangan salah pemandangan sepanjang perjalanan tidak bisa Anda lihat di kota besar.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Gunung Pancar ini selain menikmati pemandangan pegunungan yang hijau. Sesampainya di pintu masuk, Anda harus bayar tiket Rp 20 ribu dan akan disambut dengan banyak pohon pinus yang menjulang tinggi.

Baca juga : SIAPA BILANG TAK ADA GUNUNG DI MADURA, INI BUKTINYA!

Anda bisa langsung mencari spot paling keren untuk berfoto. Kalau Anda pernah ke Hutan Pinus Imogiri di Jogja, ini adalah cabangnya yang di Bogor, karena mirip banget. Yup, ini karena sama-sama merupakan pine forest.

Kalau belum puas foto-foto atau ingin mendapatkan foto dengan kabut yang fantastis, Anda bisa menginap di sana dengan membangun tenda, karena camping akan lebih seru, apalagi bersama dengan teman-teman. But, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas menginap juga untuk Anda yang males bawa tenda.

Ada Kegiatan Mistis Di Gunung Pancar, Benarkah? | Breaktime
Bisa camping juga, nih di Gunung Pancar. (Photo by Google)

Ketahuilah bahwa ternyata tak hanya keindahan yang bisa di dapat dari Gunung Pancar. Ada sejumlah hal mistis yang selalu dilakukan warga sekitar, yaitu berziarah. Karena hampir di puncak Gunung Pancar terdapat banyak makam orang-orang yang dituakan.

Bahkan pada malam hari atau tepatnya tengah malam, banyak orang yang rela datang ke sana untuk memohon sesuatu atau bisa juga dibilang dengan pesugihan. Apapun itu, bukan menjadi urusan wisatawan, kok B’timers. Mungkin itu sudah menjadi budaya warga sekitar Gunung Pancar.

Eits, tetapi kalau Anda bosan berfoto di tengah pine forest, Anda bisa mampir ke air terjun yang ada di sekitar Gunung Pancar. Namanya Air Terjun Bidadari Bojong Koneng. Keindahan air terjun ini cukup untuk merefresh pikiran Anda setelah suntuk dengan pekerjaan.

Bagaimana, B’timers? Jadi ingin pergi ke Gunung Pancar, kan. Anda bisa melakukannya untuk mengisi weekend agar lebih segar saat back to work. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE