Ada Bali dan Lombok di Daftar Pulau Terbaik Asia | Breaktime
Ada Bali dan Lombok di Daftar Pulau Terbaik Asia
27.04.2015

Bali dan Lombok kembali mejadi "wakil" Indonesia dalam deretan pulau-pulau terbaik se-Asia versi situs perjalanan populer, Trip Advisor. Hal tersebut terlihat dalam daftar "Top 10 Islands in Asia" pilihan "2015 Travellers' Choice TripAdvisor".

Masuknya Pulau Bali dan Lombok dalam daftar 10 pulau terbaik se-Asia ini sebenarnya tak jauh beda dengan hasil survei Trip Advisor tahun sebelumnya. Yang berbeda tahun ini adalah komposisinya, di mana pulau-pulau eksotik di Thailand masih mendominasi daftar sepuluh pulau terbaik di Asia.

Koh Tao Thailand masih menjadi nomor 1 tak tergusur seperti tahun lalu. Sama seperti Bali dan Lombok yang masih berada di peringkat ke dua dan ke lima. Sementara peringkat ke tiga ada Phuket yang menggeser posisi Koh Phangan.

Thailand bisa dibilang sebagai "jawara" di daftar Travellers' Choice Awards ini, mengingat lima dari sepuluh pulau terbaik ada di Negeri Gajah Putih ini, khususnya di kawasan Thailand Selatan. Sementara itu dua pulau lainnya mewakili Filipina, yaitu Boracay dan Palawan. Satu pulau lagi dalam daftar Travellers' Choice Awards berlokasi di Malaysia, yaitu Langkawi.

Bali sendiri selain masuk dalam daftar 10 Pulau Terbaik di Asia, juga masuk dalam daftar 10 Pulau Terbaik di Dunia. Bali berada di urutan tujuh setelah Providenciales di Karibia, Maui di Hawaii, Roatan Island di Honduras, Santorini di Yunani, Koh Thao di Thailand, dan Madeira di Portugal.

Ada Bali dan Lombok di Daftar Pulau Terbaik Asia

10 Pulau Terbaik di Asia versi TripAdvisor Travellers' Choice Awards 2015: 

 1. Ko Tao, Thailand
 2. Bali, Indonesia
 3. Phuket, Thailand
 4. Ko Samui, Thailand
 5. Lombok, Indonesia
 6. Ko Lanta, Thailand
 7. Ko Phangan, Thailand
 8. Boracay, Filipina
 9. Palawan, Filipina
 10. Langkawi, Malaysia

10 Pulau Terbaik di Dunia versi TripAdvisor Travellers' Choice Awards 2015: 

 1. Providenciales, Karibia
 2. Maui, Hawaii
 3. Roatan Island, Honduras
 4. Santorini, Yunani
 5. Koh Thao, Thailand
 6. Madeira, Portugal
 7. Bali, Indonesia
 8. Mauritius, Afrika
 9. Bora-bora, Polinesia Perancis
 10. Fernando de Noronha, Brasil

Share This Article