7 Tempat Terburuk di Dunia, Minat Berkunjung? | Breaktime
7 Tempat Terburuk di Dunia, Minat Berkunjung?
05.05.2016

Hai, B’timers. Di balik belahan-belahan dunia lain yang menyimpan keindahan luar biasa, tahukah Anda bahwa ada juga tempat yang disebut tempat terburuk di dunia? Saking buruknya, tempat ini bahkan diklaim tidak akan pernah dikunjungi wisatawan. Tempat mana saja dan seburuk apa, sih? Berikut 7 daftarnya.

1 Mogadishu, Somalia

Pertarungan saudara yang terjadi di Mogadhisu selama 1 dekade ini membuat banyak media seperti Wikitravel menyatakan bahwa tempat ini adalah tempat tanpa hukum dan kota paling berbahaya di muka Bumi yang tidak aman dikunjungi wisatawan.

7 Tempat Terburuk di Dunia, Minat Berkunjung? | Breaktime
Pertempuran di mana-mana

2 Kandahar, Afghanistan

Kota yang sebenarnya indah karena dikelilingi pegunungan indah ini harus menjadi tempat terburuk di dunia karena banyaknya kasus penculikan, pengeboman dan tindakan kriminal lain yang sangat tidak aman untuk Anda kunjungi, B’timers.

3 Cite Soleil, Port-au-Prince, Haiti

Parah, tempat ini disebut sebagai tempat paling terkutuk lho, B’timers. Kota yang pernah ditimpa gempa bumi itu kini kental dengan kekumuhan yang memilukan. Tak hanya kumuh, tempat ini juga berbahaya. Pada tahun 2007, pasukan penjaga perdamaian PBB berusaha untuk mengakses lingkungan dan disambut dengan tembakan.

7 Tempat Terburuk di Dunia, Minat Berkunjung? | Breaktime
Miris melihat kumuhnya tempat ini

4 Ciudad Juarez, Mexico

Kekerasan narkoba, ketidakmampuan pemerintah dan kemiskinan parah, ibukota pembunuhan dunia, itulah Ciudad Juarez. Perang narkoba yang merajalela membuat Juarez terus menjadi tempat yang berbahaya sebagai akses ke pasar narkotika Amerika Serikat, menjadikannya salah satu tempat terburuk di dunia.

5 Monrovia, Liberia

Anda mau berkunjung ke tempat yang langka toilet, B’timers? Seperti itulah kota Monrovia. Monrovia adalah salah satu daerah kumuh paling terkenal dan ramai Afrika. Bahkan di kota ini wabah kolera, narkoba merajalalela dan prortitusi remaja adalah hal yang biasa.

7 Tempat Terburuk di Dunia, Minat Berkunjung? | Breaktime
Monrovia juga sangat kekeringan

6 Sana’a, Yaman

Sana’a seolah menjelma menjadi mesin waktu menuju zaman kegelapan Islam. Tempat ini adalah tempat di mana anak-anak dipaksa menikah dan pria jalan-jalan bebas dengan senjata. Perlu Anda tahu, kota ini juga yang menjadi pelatihan bagi Al Qaeda yang berbahaya.

7 Kinshasa, Republik Kongo

Sayang sekali jika di negara kaya mineral ini terdapat kota yang menjadi salah satu tempat terburuk di dunia. Puluhan ribu anak jalanan yatim menyebut jalanan kumuh Kinshasa sebagai rumahnya dan yang juga dituduh pelaku santet oleh penduduk setempat. Pembajakan mobil dan perampokan wisata sudah sangat biasa, terutama di luar pusat kota. Dan satu hal lagi, fotografi di sini ilegal!

Setelah membaca tentang tempat terburuk di dunia tadi, Anda enggan datang atau justru penasaran untuk mengunjunginya, B’timers? (nap)

Share This Article