7 Negara Ini Untuk Liburan Akhir Tahun Dadakan | Breaktime
7 Negara Ini Untuk Liburan Akhir Tahun Dadakan
27.11.2017

Bulan Desember identik dengan liburan akhir tahun. Apakah B'times sudah merencanakan libur panjang di penghujung tahun? Sebagai bulan penutup tahun, Desember juga dikenal sebagai periode peak season, dimana harga akomodasi dan transportasi melambung tinggi. Tak terkecuali tiket pesawat.

Tapi jangan khawatir, B'timers yang belum merencanakan liburan akhir tahun, khususnya ke luar negeri, berikut tujuh destinasi pilihan dengan harga tiket pesawat low cost pulang pergi tak sampai Rp 2 juta per orang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kecanggihan Terminal Baru Di Bandara Changi

Singapura

Singapura adalah negara tetangga yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia, termasuk untuk merayakan liburan akhir tahun. Pada periode ini wisatawan di Singapura dimanjakan dengan berbagai atraksi menarik di Marina Bay Sands, Merlion, Orchard, hingga Henderson Waves. Beragam promo belanja dan konser musisi dunia juga menjadi daya tarik Singapura di penghujung tahun. Harga tiket pesawat PP Jakarta - Singapura di bulan Desember berkisar Rp 1,5 juta per orang.

7 Negara Ini Untuk Liburan Akhir Tahun Dadakan | Breaktime
Salah satu spot foto di Singapura yang banyak diunggah di Instagram, Henderson Wave

Bangkok

Bangkok terkenal sebagai pusat wisata belanja di Asia Tenggara -dengan biaya hidup yang lebih murah dari Singapura. Tak hanya belanja barang-barang branded dengan harga terjangkau, Bangkok juga menawarkan berbagai atraksi menarik di akhir tahun, seperti pesta kembang api di Asiatique, pertunjukan seni di Wat Phra Kaew, dan tentu saja sejumlah destinasi kuil seperti Wat Pho dan Wat Arun. Tiket PP ke Bangkok di bulan Desember bisa didapatkan mulai harga Rp 1,6 sampai 1,8 juta per orang.

7 Negara Ini Untuk Liburan Akhir Tahun Dadakan | Breaktime
Wisata kuil di Bangkok tak lepas dari Wat Arun yang tampak eksotik saat senja

Phuket

Apabila B'timers ingin menghabiskan akhir tahun dengan wisata pantai, Phuket menjadi pilihan tepat karena destinasi ini bisa dijangkau dengan tiket PP sekitar 1,5 juta. Pantai-pantai terkenal di Phuket seperti Maya Beach dan Khai Island di kawasan Phi-phi Island serta James Bond Island menjadi destinasi favorit wisatawan yang berlibur ke Phuket.

7 Negara Ini Untuk Liburan Akhir Tahun Dadakan | Breaktime
Jelajah pulau-pulau di Phuket kurang lengkap tanpa mengunjungi James Bond Island
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Pantai Eksotis Di Belitung Surga Kecil Indonesia

Kuala Lumpur

Ibukota negara tetangga kita ini menjadi pilihan sebagai destinasi hemat saat liburan akhir tahun. Cukup dengan tiket PP tak sampai Rp 1 juta per orang, B'timers sudah bisa mengunjungi beberapa destinasi terkenal di Kuala Lumpur seperti Menarra Kembar Petronas, Batu Caves, KL City Gallery, Padang Merdeka, pusat belanja di Chinatown dan Pasar Seni, serta wisata kuliner di Jalan Alor.

George Town, Penang

Ingin suasana lebih tenang dan tak seramai Kuala Lumpur? Penang menjadi pilihan berikutnya sebagai destinasi akhir tahun. Di kota ini B'timers bisa menikmati beragam mural unik yang menjadi ciri khas George Town, memacu adrenalin di Penang Hill, hingga berwisata kuliner khas Penang yang terkenal, laksa dan kwetiau. Tiket pesawat PP ke Penang di bulan Desember berkisar RP 1,9 juta per orang.

7 Negara Ini Untuk Liburan Akhir Tahun Dadakan | Breaktime
Mural unik di Georgetown menjadi obyek wisata khas Penang

Manila

Ibu kota Filipina ini belum terlalu banyak dilirik wisatawan Indonesia, namun menghabiskan libur akhir tahun di Manila bisa menjadi pilihan alternatif B'timers. Sejumlah destinasi sejarah seperti Fort Santiago, Intramuros, Casa Manila, hingga wisata kuliner adobo dan sisig menjadi daya tarik kota ini. Berkeliling kota dengan naik Jeepney juga pantang dilewatkan selama di Manila. Tiket promo ke Manila bisa didapat di kisaran harga Rp 1,8 juta PP untuk satu orang.

7 Negara Ini Untuk Liburan Akhir Tahun Dadakan | Breaktime
Manila menawarkan banyak destinasi sejarah, salah satunya bangunan katedral di Intramuros
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Destinasi Bawah Laut Singapura Paling Anti-Mainstream

Ho Chi Minh City

Dahulu kota ini dikenal dengan nama Saigon. Untuk periode Desember, B'timers bisa terbang PP ke Ho Chi Minh City di kisaran Rp 1,7 juta per orang. Apa saja yang menarik dari kota ini? Pertunjukan water puppet, wisata sejarah di Sungai Mekong, Saigon Cathedral, Saigon Post Office, Reunification Museum, dan wisata belanja di Ben Tanh Market menjadi pilihan utama wisatawan yang datang ke Ho Chi Minh City.

Tujuh kota di Asia Tenggara di atas bisa menjadi destinasi pilihan B'timers yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di luar negeri. Segera hunting tiket murah dan selamat berlibur.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE