7 Kawasan Wajib Dikunjungi Saat ke Bangkok | Breaktime
7 Kawasan Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Bangkok
12.04.2016

Mendengar nama Bangkok tentu B'timers langsung ingat dengan keunikan kuil-kuil Buddha, pusat belanja, dan kehidupan malam khas Thailand. Bangkok merupakan kota metropolitan yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing di Asia Tenggara.

Sebagai kota besar dan modern, Bangkok memiliki sekitar 50 distrik atau wilayah. Namun ada 10 kawasan yang setidaknya bisa menjadi rujukan karena paling banyak dikunjungi wisatawan yang berlibur ke ibukota Negeri Gajah Putih ini.

Siam Square

B'timers penggemar wisata belanja? Tentu tak akan melewatkan Siam Square karena kawasan ini merupakan pusat perdagangan modern. Ada banyak mall mewah dan hotel, seperti Siam Center, Siam Discovery, MBK Center, Siam Paragon dan distrik perbelanjaan Ratchaprasong dan Sukhumvit Road.

Sukhumvit

Area Sukhumvit Road merupakan kawasan hunian mewah untuk kalangan ekspatriat dan penduduk lokal kelas atas. Di kawasan ini terdapat banyak hotel mewah, restoran kelas atas, dan klub malam yang mahal. Di sini juga terdapat hiburan malam yang cukup terkenal yaitu Soi Cowboy dan Nana Entertainment Plaza.

7 Kawasan Wajib Dikunjungi Saat ke Bangkok | Breaktime
Grand Palace, salah satu lokasi paling banyak dikunjungi wisatawan di Bangkok

Khaosan Road

Setiap backpacker tentu sudah tak asing dengan nama ini. Ya, Khaosan Road merupakan lokasi favorit backpacker karena terdapat banyak hotel murah, pusat perbelanjaan dan kuliner kaki lima, serta sejumlah cafe dan tempat hiburan malam.

Silom

Daerah sekitar Silom Road dan Sathorn Road merupakan pusat perbelanjaan dan perekonomian pada siang hari dan pusat hiburan pada malam hari, terkenal dengan salah satu hiburan malam Patpong.

7 Kawasan Wajib Dikunjungi Saat ke Bangkok | Breaktime
Berani coba street food ekstrem ini banyak ditemui di kawasan Khaosan Road

Rattanakosin

Rattanakosin juga dikenal sebagai Old Bangkok, berada diantara sungai dan pusat kota, merupakan salah satu tempat dengan sejumlah lokasi wisata paling terkenal di Bangkok, seperti Grand Palace dan Wat Pho.

Yaowarat dan Phahurat

Yaowarat merupakan Chinatown-nya Bangkok, sementara Phahurat adalah Little India-nya Bangkok. Di kawasan multikultural banyak kita jumpai kuil, restoran, dan pasar kaki lima dengan harga yang cukup murah.

7 Kawasan Wajib Dikunjungi Saat ke Bangkok | Breaktime
Platinum, salah satu mall paling lengkap di Bangkok setelah kawasan sekitar MBK

Pratunam dan Phahonyothin

Pratunam merupakan pasar pakaian terbesar di Bangkok, menjual barang eceran maupun grosir. Baiyoke Tower II dan Victory Monument. juga termasuk di area Pratunam. Sementara itu Phahonyothin adalah pusat perbelanjaan yang sudah tak asing lagi bagi wisatawan, yaitu Chatuchak Weekend Market.

Semua area di atas bisa dijangkau dengan BTS Skytrain, bus kota, taxi, atau tuk-tuk khas Thailand. Selain itu di siang hari juga terdapat transportasi sungai Chao Phraya dengan harga yang sangat murah.

Menuju Bangkok pun kini semakin mudah dengan banyaknya penerbangan langsung dari Indonesia, mulai dari pesawat full-service hingga budget airline. Rencanakan liburan B'timers ke Bangkok dan nikmati gemerlap kehidupan di ibukota Thailand ini. (ZA)

Baca juga : MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT THAILAND DI PHUKET

Share This Article