7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto | Breaktime
7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto
09.10.2016

Kyoto merupakan bekas ibukota Kekaisaran Jepang selama lebih dari seribu tahun. Tak heran, kota ini memiliki berbagai destinasi wisata budaya dan sejarah yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO dan menarik untuk dikunjungi.

Saya mengunjungi Kyoto dengan perjalanan bis malam selama tujuh jam dari Tokyo. Di samping warisan budaya yang dimiliki kota ini, Kyoto termasuk kota modern dengan kemajuan teknologi, transportasi, dan disiplin tinggi layaknya Tokyo.

Dua hari satu malam saya habiskan di kota ini dan berikut tujuh spot yang bisa kamu kunjungi selama dua hari di Kyoto.

7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto | Breaktime
gerbang berwarna merah yang sangat populer di Fushimi Inari

1. Kuil Fushimi Inari

Kuil paling populer di Kyoto ini identik dengan tori -semacam gerbang berwarna merah- yang jumlah totalnya mencapai lebih dari 5000 torii. Tidak ada tiket masuk ke Fushimi Inari, usahakan datang lebih pagi karena saat siang tempat ini penuh dengan wisatawan. Selain kuil dan torii, wisatawan juga bisa menikmati beragam street food dan souvenir di sepanjang jalan menuju gerbang utama Fushimi Inari.

7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto | Breaktime
Hutan Bambu, lokasi favorit wisatawan untuk berfoto di Arashimaya

2. Hutan Bambu Arashiyama

Arashiyama terletak di kaki bukit arah barat Kyoto, jaraknya sekitar 30 menit naik bis dari Kyoto Station. Kawasan ini memiliki banyak kuil, taman, dan yang paling terkenal adalah Arashiyama Bamboo Grove. Hutan bambu ini dulu terkenal seram dan menakutkan, namun kini menjadi destinasi -favorit wisatawan di Kyoto. Selain hutan bambu, juga terdapat Kameyama-koen Park dan Tenryu-ji Temple yang bisa dikunjungi di Arashiyama.

7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto | Breaktime
Pesona Kinkakuji, kuil dengan bahan emas di tengah danau

3. Kuil Emas Kinkaku-ji

Kyoto juga dikenal sebagai City of Ten Thousand Shrines, karena banyaknya kuil di hampir semua penjuru kota. Satu kuil yang juga sangat terkenal adalah Kinkaku-Ji Temple, kompleks kuil dengan bangunan "Golden Pavilion" di tengah danau. Datanglah ke kuil ini saat pagi di mana belum banyak wisatawan sehingga bisa menikmati pemandangan danau, kuil, dan taman dengan lebih leluasa.

4. Kiyomizudera

Kuil megah lainnya di pinggiran kota Kyoto, Kiyomizudera tak hanya menawarkan bangunan kuil indah -dengan pohon sakura di sekelilingnya- tetapi juga kompleks "kota tua" dengan beragam produk souvenir, kuliner, dan persewaan baju kimono di kawasan Highasiyama.

7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto | Breaktime
Kyoto Imperial Palace, bekas istana kekaisaran Jepang di Kyoto

5. Kyoto Imperial Palace

Istana Kekaisaran Kyoto ini merupakan kompleks bangunan bekas istana pemerintahan Kekaisaran Jepang sebelum pindah ke Tokyo pada tahun 1869. Wisatawan bisa masuk area Kyoto Imperial Palace ini tanpa dipungut biaya. Ikuti rute di dalam kompleks istana yang akan membawa kamu kembali ke suasana Jepang sebelum era Restorasi Meiji.

7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Kyoto | Breaktime
Suasana jalanan di sekitar Gion, bernuansa tempo dulu ala Jepang

6. Gion

Gion berada di kawasan timur Kyoto, juga dikenal dengan nama Geisha District. Dari namanya tentu sudah bisa ditebak, kamu akan menjumpai geisha -di Kyoto, sebutannya adalah geiko atau maiko. Kawasan ini juga identik dengan deretan restoran dan cafe bergaya Jepang di masa lalu.

7. Kyoto Tower

Seperti halnya Tokyo Tower dan Tokyo Skytree, Kyoto Tower merupakan bangunan pencakar langit yang berada di "jantung" kota Kyoto. Lokasinya tepat di seberang Kyoto Station, terminal utama bis dan kereta -termasuk kereta Shinkansen- di Kyoto. Kamu bisa naik ke puncak Tokyo Tower dan menikmati pemandangan kota dari Observation Deck Kyoto Tower dengan biaya 700 Yen. (za)

Share This Article