7 Destinasi Unik Wajib Dikunjungi di Hoi An | Breaktime
7 Destinasi Unik Wajib Dikunjungi di Hoi An
14.07.2017

Hoi An adalah kota kecil di pinggir pantai yang terletak sekitar 30 kilometer dari Da Nang, kawasan tengah Vietnam. Hoi An layak masuk dalam bucketlist B'timers yang menginginkan suasana tenang dan alami khas pedesaan Vietnam.

Selain suasana pedesaan yang jauh dari bising dan macetnya kota besar seperti Ho Chi Minh City dan Hanoi, Hoi An juga menawarkan suasana klasik di Hoi An Old Town dengan nuansa pelabuhan dan pantai.

Bagi B'timers yang sedang merencanakan liburan ke Hoi An, berikut 7 rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi saat berlibur di kota yang juga masuk daftar Situs Warisan Dunia UNESCO ini.

Japanese Covered Bridge

Salah satu spot paling terkenal di Hoi An adalah Japanese Covered Bridge, orang lokal menyebutnya Cau Nhat Ban atau Pagoda Bridge. Sesuai namanya, jembatan yang terbuat dari kayu ini bernuansa Jepang -dengan sedikit unsur China, terletak di bagian barat Tran Phu Street. Di sekitar jembatan biasanya banyak penjual souvenir berupa lukisan dan lampion.

7 Destinasi Unik Wajib Dikunjungi di Hoi An | Breaktime
Jembatan brgaya Jepang ini merupakan salah satu spot paling populer di Hoi An

My Son Sanctuary

Lokasi yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO berupa sisa-sisa reruntuhan Kerajaan Champa yang pernah berkuasa di bagian selatan Vietnam. Kerajaan yang diperkirakan berdiri pada abad ke-2 ini menganut agama Hindu. Banyak bagian dari situs bersejarah di My Son Sanctuary yang hancur karena perang.

Chinese Assembly Halls

Bangunan bersejarah ini dibuat oleh perantau China yang bermigrasi ke kawasan tengah Vietnam, terutama Hoi An. Gedung Chinese Assembly Halls kerap digunakan sebagai pusat pertunjukan dan pementasan budaya China di Hoi An.

7 Destinasi Unik Wajib Dikunjungi di Hoi An | Breaktime
Wisatawan menikmati suasana night market di toko lampion Hoi An

Hoi An Walking Town

Sesuai namanya, kawasan ini hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki. Wisatawan bebas menikmati suasana sore dan malam hari di Hoi An Walking Town, berbelanja souvenir, berfoto dengan latar belakang lampion dan nongkrong di cafe-cafe unik khas Hoi An.

Hoi An Old Town

Berlokasi tak jauh dari Hoi An Night Market terdapat kawasan Hoi An Old Town. Wisatawan penggemar sejarah, budaya, dan foto akan terpuaskan berada di kawasan ini karena keberadaan bangunan-bangunan tua yang terjaga keasliannya. Cafe-cafe dan toko souvenir dengan dekorasi unik menambah suasana khas Hoi An di tempat ini.

7 Destinasi Unik Wajib Dikunjungi di Hoi An | Breaktime
Salah satu sudut Hoi An Old Town

Night Market

Tiap sore hingga malam, kawasan Hoi An Walking Tour akan diramaikan oleh keberadaan Night Market. Yang paling menarik dari night market di Hoi An adalah keberadaan gerai-gerai penjual lampion. Pengunjung bisa membeli lampion warna-warni dengan harga mulai dari USD 2.

An Bang Beach

Hoi An memiliki garis pantai yang landai dan memanjang di sisi barat. Pantai di Hoi An relatif belum banyak tersentuh bangunan sehingga wisatawan bisa menikmati suasana alami di tempat ini. Waktu terbaik berkunjung ke An Bang Beach adalah saat sore untuk menikmati sunset.



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE