Destinasi Gratis di Bangkok untuk Tujuan Liburan | Breaktime
6 Destinasi Gratis di Bangkok untuk Tujuan Liburan
14.07.2016

Sebagai ibu kota Thailand, Bangkok yang merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara juga menjadi kota favorit tujuan wisatawan asing, termasuk dari Indonesia.

Biaya hidup yang relatif murah, pusat perbelanjaan, kuliner khas Thailand, hingga kuil-kuil Buddha dengan arsitektur mengagumkan bisa B'timers dapatkan di Bangkok yang berjarak hanya tiga jam perjalanan udara dari Jakarta ini.

Bangkok juga dikenal ramah sebagai kawasan tujuan backpacker atau wisatawan dengan budget terbatas. Selain penginapan murah, ternyata kota ini juga punya beberapa lokasi wisata yang bisa dinikmati tanpa mengeluarkan sekeping Bath alias gratis.

Destinasi Gratis di Bangkok untuk Tujuan Liburan | Breaktime
Salah satu sudut di area Taman Lumpini yang menawarkan sisi sejuk dan teduh Bangkok

Berikut beberapa lokasi wisata gratis di Bangkok yang pantas menjadi rujukan apabila B'timers sedang merencanakan perjalanan ke ibu kota Negeri Gajah Putih ini.

1. Taman Lumpini

Sesuai namanya, Lumpini Park atau Taman Lumpini merupakan sebuah taman yang akan membawa kita ke sisi lain Bangkok, dimana suasana di taman ini cukup teduh, rindang, tenang, bersih, dengan jogging track, tempat fitness gratis, taman anak-anak, hingga kolam renang di sekitar danau. Lokasi taman ini juga mudah dijangkau dengan BTS dan MRT.

2. Perahu Gratis di Sungai Chao Phraya

Salah satu transportasi utama di kota Bangkok adalah perahu motor yang hilir mudik di sungai Chao Phraya. Selain yang berbayar, ada juga alat transportasi ini yang gratis. Lokasinya ada di Central Pier atau sebelah stasiun BTS Saphan Taksin. Perahu ini akan membawa setiap penumpang menuju Asiatique The Riverfront. Perahu yang bisa memuat hingga 50 orang ini beroperasi mulai jam 4 pagi sampai 8 malam.

Destinasi Gratis di Bangkok untuk Tujuan Liburan | Breaktime
Suasana malam di Asiatique, lokasi yang menawarkan romantisme di tepi sungai Chao Phraya

3. Asiatique The Riverfront

Lokasi wisata di tepi sungai Chao Phraya ini menawarkan banyak tempat menarik untuk dikunjungi, terutama pada malam hari yang memberi kesan romantis. Ada wahana bianglala, beberapa spot foto, dan berbagai stand kuliner menu Thailand, Chinese food, dan Western food.

4. Museum Bangkokian

Memasuki museum ini akan membawa kita kembali ke Thailand di masa lalu, sekaligus belajar sejarah Negeri Gajah Putih. Museum ini terdiri dari tiga bangunan utama yang mayoritas terbuat dari kayu dan setiap bangunan memiliki tema sejarah Bangkok dari masa lalu hingga era modern. 

Destinasi Gratis di Bangkok untuk Tujuan Liburan | Breaktime
Patung Buddha paling tinggi di Thailand ini bisa dikunjungi di Kuil Intharawihan

5. Butterfly Garden dan Insectarium

Berlokasi di Queen Sirikit Botanical Garden di Rot Fai Park, taman ini memiliki lebih dari 500 ekor kupu-kupu hidup serta berbagai spesies serangga lainnya. Sepintas, memasuki taman ini akan mengingatkan B'timers dengan Butterfly Garden di Bandara Changi Singapura, namun dengan area yang lebih luas dan jenis serangga yang lebih beragam.

6. Wat Intharawihan

Liburan ke Bangkok belum lengkap tanpa berkunjung ke salah satu dari puluhan kuil-kuil megah di kota ini. Wat Intharawihan merupakan kuil dengan patung Buddha berdiri tertinggi di Bangkok yang tingginya mencapai 32 meter. Kuil ini berlokasi di sebelah jembatan Rama VIII yang membelah Sungai Chao Phraya. Berbeda dengan beberapa kuil lain dimana wisatawan harus membeli tiket masuk, B'timers bisa menikmati Wat Intharawihan ini secara gratis. (za)

APAKAH KAMU TERTARIK MENJADIKAN BANGKOK SEBAGAI TUJUAN LIBURANMU SELANJUTNYA?

         

 

Share This Article