Wajib Coba! 5 Tips Lebaran Seru di Jakarta | Breaktime
5 Tips Lebaran Seru di Jakarta Buat yang Tak Bisa Mudik
02.07.2015

Lebaran sudah jadi tradisi untuk berkumpul bersama seluruh keluarga. Namun, bagi yang merantau khususnya di ibukota, Jakarta, kadang pulang ke kampung halaman tak bisa dilakukan karena berbagai kendala. Jika sudah begini, B’timers hanya bisa merindukan keluarga di rumah, kawan-kawan lama serta suasana kampong halaman yang segar dan asri.

But no worries and don’t be sad! Meski jauh dari kampung halaman, Anda tetap bisa kok, menikmati lebaran dengan seru. Biar momen Lebaran di Jakarta tetap greget dan berkesan, berikut tipsnya:

Melakukan video call dengan keluarga di rumah

Manfaatkan waktu luang Anda sebaik mungkin dengan mencoba video call dengan keluarga yang berada jauh di sana. Anda bisa melakukannya baik di kantor atau di rumah. Cobalah dengan saudara yang sudah mengenal gadget. Bagi keluarga di kampung halaman, ini bisa menjadi pengalaman yang menarik.

Obati rasa rindu dan “berkumpul”-lah dengan keluarga lewat video call
Obati rasa rindu dan “berkumpul”-lah dengan keluarga lewat video call

Mengirimkan parcel kepada orangtua dan mertua

Memberikan bingkisan atau parcel untuk keluarga saat pulang kampung juga menjadi tradisi lebaran. Jika tak sempat mudik tahun ini, Anda bisa menyempatkan waktu untuk mengirimkan parcel kepada orangtua dan mertua di kampung halaman. Sertakan juga pesan yang berisi permintaan maaf karena tak bisa pulang dan rasa rindu B’timers kepada keluarga.

Bersilaturahmi ke rumah teman kantor dalam satu kota

Jika tak bisa pulang kampung, sempatkanlah berkunjung ke tempat tinggal rekan kerja yang ada dalam satu kota, khususnya mereka yang sama-sama tak bisa mudik. Anda bisa berbagi cerita dan pengalaman, serta menambah keakraban lewat pertemuan yang dilakukan di luar hari kerja. Jika memungkinkan, Anda bisa mengagendakan untuk berlibur bersama teman kantor dan keluarganya.

Baca Juga : MAU MUDIK LANCAR DAN BEBAS HAMBATAN? GANTI DULU KOMPONEN-KOMPONEN MOBIL ANDA INI!

Pergi menyantuni anak yatim piatu

Saat mendapatkan rezeki lebih pada waktu lebaran, Anda bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu. Mereka lebih membutuhkan daripada kita. Perayaan lebaran Anda akan makin berkesan saat bisa berbagi dengan sesama. Ini sekaligus menjadi kegiatan ibadah bagi Anda.

Hangout bersama teman bisa mengisi libur lebaran di ibukota
Hangout bersama teman bisa mengisi libur lebaran di ibukota

Berwisata kuliner dan fashion bersama rekan kerja

Dengan mengantongi uang THR, ada begitu banyak hiburan yang siap menyambut Anda. Meski tak bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, Anda bisa mengajak teman kantor yang bernasib sama, alias tak bisa mudik, untuk berjalan-jalan dan berbelanja. Wisata kuliner memang tak ada matinya dan icip-icip selalu seru. Anda juga bisa pergi shopping ke mall saat lebaran.

Nah, meski harus “ditahan” di Jakarta kali ini, jangan galau karena tak bisa bertemu keluarga saat lebaran. Nikmati momen lebaran B’timers dengan melakukan berbagai kegiatan positif tadi. Cherish your precious moment, though!

Share This Article