5 Tempat Rekreasi Di Batu Asyiknya Spektakuler | Breaktime
5 Tempat Rekreasi Di Batu Asyiknya Spektakuler
18.08.2017

Kota Batu— ialah sebuah kota dengan nuansa sejuk— yang dikelilingi oleh banyak perkebunan buah, perkebunan sayur, serta aneka lokasi wisata. Berkunjung kemari, Anda dijamin tak akan disambut oleh cuaca yang membuat gerah karena Kota Batu sejatinya berwilayah di area dataran tinggi. Alhasil, ketika bersambang ke Kota Batu, Anda akan benar-benar diberikan pengalaman berwisata yang tak akan bikin jemu. Jenis tempat rekreasi di batu pun juga lengkap— mulai dari jenis rekreasi bernada ekstrim sampai jenis rekreasi alam yang justru membawa ketenangan dalam jiwa.

5 Tempat Rekreasi Di Batu Asyiknya Spektakuler | Breaktime
Panorama epik air terjun Coban Rondo di Batu

Sebagai pemanasan, baiknya diawali terlebih dahulu dengan jenis wisata exciting seperti ke beberapa lokasi air terjun dengan pemandangan yang menawan. Terdapat air terjun Coban Rondo dan Coban Talun yang dapat segera dinikmati keindahan panoramanya. Air terjun Coban Rondo jaraknya sekitar 12 kilometer dari Kota Batu. Sedangkan air terjun Coban Talun relatif lebih dekat karena berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu. Khusus untuk air terjun Coban Rondo, ada sepotong sejarah unik nih soal pemberian nama air terjun tersebut. Rondo sendiri dalam bahasa jawa berarti seorang janda. Usut punya usut, coban ini tercipta akibat kisah romansa Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma selaku suaminya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Rekreasi Anak-Anak Di Bali Bikin Betah

Tapi sebagai alternatif bila Anda tak ingin jauh hengkang dari pusat Kota Batu, maka Coban Talun siap menerima Anda dengan tangan terbuka. Di coban ini, tempat parkir tersedia dengan luas sehingga Anda tak perlu khawatir soal keamanan kendaraan Anda. Guna memasuki area coban, Anda diwajibkan melewati area hutan pinus yang mesmerizing sembari menyebrangi dua aliran sungai. Hanya di waktu musim kemarau, biasanya akan banyak debu beterbangan di sini maka disarankan untuk memakai masker hingga kacamata. Hati-hati pula pada bebatuan yang licin di area utama aliran air terjun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Wisata Kuliner Enak Khas Surabaya Malam Hari

Nah, puas dengan rekreasi coban, kini saatnya meluncur ke tempat rekreasi di batu yang akan betah dijajal baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Coba tebak apa nama tempat rekreasinya? Yap! Mari menikmati tur tamasya ala theme park di Jatim Park 1 dan Jatim Park 2! 

5 Tempat Rekreasi Di Batu Asyiknya Spektakuler | Breaktime
Keramaian pengunjung di pintu masuk wisata Jatim Park 1

Kelebihan Jatim Park 1 terletak pada fasilitas kolam renang dan wahana yang super lengkap mulai dari wahana edukatif hingga wahana menantang seperti roller coaster dan keraton hantu. Kalau di Jatim Park 2, atmosfir berwisata menjadi lebih santai dengan bertandang ke zona secret zoo beserta museum satwa yang juga pas dipakai sebagai ajang pembelajaran. Di sini juga terdapat sebuah hotel berkonsep rumah pohon yang estetik abis. Jadi semakin penasaran kan untuk singgah dan merasakan sensasi menginap yang lain daripada yang lain?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yummy! Ini Dia Tempat Makan Enak di Malang Batu!

Berdekatan dengan dua lokasi wisata sebelumnya, Anda dapat pula melesat ke tempat rekreasi lain yang tak kalah asyik seperti Museum Tubuh, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular. Museum tubuh adalah museum yang menyimpan banyak pengetahuan soal anatomi tubuh manusia.

Tertarik untuk berfoto selfie dengan aneka kendaraan dan background ala-ala setting benua Eropa? Maka jangan lupa mampir ke museum angkut dengan segera. Malam harinya, Anda dapat menutup kegiatan wisata tempat rekreasi di batu Anda seraya bersenang-senang di Batu Night Spectacular. Anda akan kembali dipuaskan dengan deretan wahana malam yang riuh meriah seperti wahana rodeo sampai sepeda udara. Rentetan lampion raksasa berbentuk buah apel sampai karakter kartun juga bisa lho dijadikan spot foto selfie terakhir sebelum beranjak dari kota penghasil apel ini! (kps)    



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE