5 Tanjung di Lombok nan Penuh Keindahan Samudera | Breaktime
5 Tanjung di Lombok nan Penuh Keindahan Samudera
22.12.2016

Pulau Lombok di provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki beberapa view point yang menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara saat berkunjung ke Pulau Seribu Masjid ini.

Selain gelar Pulau Seribu Masjid, Lombok pantas mendapat julukan Pulau Seribu Tanjung mengingat banyaknya tanjung alias daratan yang menjorok ke lautan dan menjadi daya tarik tersendiri di penjuru pulau ini.

Dari sekian banyak tanjung di Lombok, sedikitnya ada lima tanjung yang paling banyak dikunjungi wisatawan, dengan akses yang relatif mudah, yaitu Tanjung Aan, Bukit Merese, Tanjung Ringgit, Batu Bolong Pantai Pink, dan Bukit Malimbu.

5 Tanjung di Lombok nan Penuh Keindahan Samudera | Breaktime
Pemandangan pantai dari bukit kecil di Tanjung Aan

Tanjung Aan

Tanjung Aan cukup populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara karena destinasi ini memiliki perpaduan pasir putih dan ombak yang cocok untuk surfing. Lokasi Tanjung Aan berjarak sekitar 2 kilometer dari Pantai Kuta Lombok. Tanjung Aan juga menjadi tempat awal sebelum menyeberang ke Batu Payung.

Bukit Merese

Lokasi bukit ini berada di deretan yang sama dengan Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok. Bukit Merese terkenal dengan pemandangan lautan biru, pantai berpasir putih, dan kawasan Mandalika. Di bukit ini biasanya terdapat banyak kerbau yang digembalakan oleh warga setempat.

5 Tanjung di Lombok nan Penuh Keindahan Samudera | Breaktime
Tanjung Ringgit di kawasan Lombok tenggara

Tanjung Ringgit

Terletak di ujung tenggara pulau Lombok, Tanjung Ringgit berbentuk deretan tebing kapur yang terbentang panjang, berkelok-kelok, terpotong membentuk jurang, dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Sepintas, bentuk tanjung ini mirip Uluwatu di Bali.

5 Tanjung di Lombok nan Penuh Keindahan Samudera | Breaktime
Tak hanya pantai berwarna pink, Pantai Tangsi juga memiliki tanjung karang batu bolong

Batu Bolong Pantai Pink

Pantai Pink atau Pink Beach sudah lama terkenal dengan butiran pasir berwarna merah muda yang sangat cantik. Namun pesona destinasi dengan nama asli Pantai Tangsi ini tak hanya di pantai. Pada kedua ujung pantai ini terdapat tebing yang menjorok ke lautan. Salah satu tebingnya berupa "batu bolong" dengan pemandangan yang indah.

5 Tanjung di Lombok nan Penuh Keindahan Samudera | Breaktime
Bukit Malimbu, destinasi paling terkenal yang tak jauh dari Senggigi

Bukit Malimbu

Destinasi ini sangat populer karena berada di jalur utama kawasan wisata Pantai Senggigi menuju penyeberangan ke Gili Trawangan. Bukit Malimbu berada di kawasan Pantai Nipah dan merupakan lokasi favorit wisatawan menikmati sunset. Dari bukit ini juga tampak tiga pulau paling terkenal di kawasan utara Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. (za)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE