5 Pasar Tradisional Di Saigon Khusus Shopaholic | Breaktime
5 Pasar Tradisional Di Saigon Khusus Shopaholic
24.07.2017

Bicara destinasi wisata belanja di Asia Tenggara tak akan lepas dari Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok. Tapi ada satu lagi destinasi belanja yang bisa menjadi tujuan B'timers, yaitu Ho Chi Minh City.

Kota yang dulunya bernama Saigon ini menjadi salah satu pusat belanja murah di Vietnam, terutama dengan keberadaan sejumlah pasar tradisional yang menjual berbagai souvenir dengan harga murah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hue, Pesona Kota Kuno di Bekas Ibukota Vietnam

1. Cho Ben Tanh (Ben Thanh Market)

Ben Tanh Market adalah pasar tradisional paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan di HCMC. Berlokasi di kawasan District 1 yang strategis, pasar ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Bermacam oleh-oleh mulai dari kaos, souvenir, makanan ringan, hingga kopi vietnam bisa didapatkan di sini. Uniknya, beberapa toko menerima pembayaran dengan Rupiah dan penjualnya pun bisa sedikit bahasa Indonesia (Melayu).

Saat malam tiba, area pasar Ben Tanh tutup, namun di sepanjang jalan di kawasan luar pasar sangat ramai dengan night market yang menjual berbagai barang oleh-oleh dan kebutuhan wisatawan. Bagi traveler muslim, di night market juga banyak terdapat jilbab dan baju kurung ala Melayu.

5 Pasar Tradisional Di Saigon Khusus Shopaholic | Breaktime
Tampak luar pasar tradisional paling populer di Saigon
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
City of Lantern Hoi An, Romantisme di Vietnam

2. Cho Tan Dinh (Tan Dinh Market)

Tan Dinh Market tidak sebesar dan sepopuler Ben Tanh Market. Wisatawan yang ingin berbelanja dengan suasana tak seramai Ben Tanh. Pasar ini banyak dikunjungi warga lokal Ho Chi Minh City, sehingga harga beberapa barang biasanya lebih murah daripada di Ben Tanh.

3. Cho Binh Tay (Binh Tay Market)

Binh Tay Market lebih dikenal sebagai pasar grosir yang banyak dikunjungi warga lokal. Daya tarik utama pasar ini bagi wisatawan adalah lokasinya yang berada di kawasan Chinatown.

5 Pasar Tradisional Di Saigon Khusus Shopaholic | Breaktime
Tawar menawar adalah skill yang diperlukan saat hunting souveir di Saigon

4. Russian Market

Meski namanya "Pasar Rusia", tidak ada barang-barang buatan Rusia di pasar ini. Nama "Russian Market" diambil karena dulunya pasar ini menjadi tempat barang-barang grosir Uni Soviet saat perang dingin. Bagi traveler yang ingin mendapatkan baju atau pakaian dingin, Russian Market adalah salah satu rekomendasi tempat di Ho Chi Minh City.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penawaran Paket Liburan Terbaik Ke Vietnam Utara

5. Saigon Square

Dari semua pasar tradisional di atas, Saigon Square tampak lebih modern dan nyaman karena ada fasilitas ac. Tawar-menawar adalah hal yang wajib dilakukan di pasar ini karena biasanya penjual membuka harga yang lebih tinggi daripada di Ben Tanh.

Nah, kalau memang B’timers termasuk salah satu yang shopaholic dan mencari barang-barang berkualitas serta harga terjangkau, solusinya hanya lima pasar tradisional ini.



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE