Pantai Eksotis Di Belitung Surga Kecil Indonesia | Breaktime
5 Pantai Eksotis Di Belitung Surga Kecil Indonesia
24.11.2017

Belitung dikenal memiliki pantai-pantai cantik yang menjadi daya tarik wisatawan. Sedikitnya ada lima pantai yang paling banyak dikunjungi di Negeri Laskar Pelangi. Pantai-pantai di Belitung terkenal unik karena selain memiliki pasir putih yang lembut, juga dikeliling batuan granit raksasa yang berusia ribuan bahkan jutaan tahun.

Penasaran dengan lima pantai cantik di Belitung? Berikut lima rekomendasi untuk B'timers yang sedang merencanakan liburan di pulau ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Destinasi Bawah Laut Singapura Paling Anti-Mainstream

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai ini berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pantai landai dengan pasir putih dan batuan granit raksasa di ujungnya ini merupakan "pintu masuk" wisatawan yang akan melakukan island hopping di Belitung. Kapal-kapal motor yang membawa wisatawan berkeliling pulau-pulau kecil di Belitung bersandar di pantai ini.

Pantai Eksotis Di Belitung Surga Kecil Indonesia | Breaktime
Pemandangan dari mercusuar Pulau Lengkuas

Pantai Pulau Lengkuas

Inilah destinasi paling populer di Belitung. Pulau Lengkuas identik dengan mercusuar peninggalan kolonial Belanda. Wisatawan bisa naik ke puncak mercusuar setinggi 62 meter dan menikmati pemandangan pulau, pantai, dan lautan dari atas. Pantai di pulau Lengkuas juga banyak dipilih wisatawan untuk berfoto karena memiliki pasir putih dan batuan granit raksasa yang eksotis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menjelajahi Wisata Candi Terkenal di Indonesia

Pantai Kepayang

Pantai ini ada di Pulau Kepayang, sekitar 20 menit menyeberang dari Pulau Lengkuas. Di pulau ini terdapat penangkaran penyu dan beberapa fasilitas lain seperti warung dan toilet. Wisatawan bisa berenang dan snorkeling di pantai dengan ombak yang tak terlalu besar dan airnya yang jernih.

Pantai Eksotis Di Belitung Surga Kecil Indonesia | Breaktime
Pulau Kepayang menyediakan berbagai fasilitas seperti warung dan toilet

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Laskar Pelangi karena menjadi salah satu lokasi syuting film layar lebar Laskar Pelangi. Batu-batuan granit raksasa menjadi ciri khas pantai yang menjadi salah satu lokasi terbaik menikmati sunset di Belitung ini.

Pantai Eksotis Di Belitung Surga Kecil Indonesia | Breaktime
Menikmati sunset dari Pulau Tanjung Tinggi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cegah Satwa Agresif, Lakukan Ini di Pulau Komodo

Pantai Tanjung Pendam

Lokasi pantai ini relatif jauh dengan beberapa pantai lain di Belitung. Pepohonan yang rindang di sepanjang pantai membuat lokasi ini cocok untuk bersantai dari siang sampai sore. Pantai Tanjung Pendam biasanya ramai pada sore hingga malam hari dengan berbagai hiburan dan penjaja makanan lokal khas Belitung.

Kelima pantai di atas umumnya sudah masuk dalam itinerary paket tour di Belitung. Segera rencanakan liburan B'timers ke Negeri Laskar Pelangi!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE