5 Negara Paling Oke Disambangi Saat Bulan Puasa | Breaktime
5 Negara Paling Oke Disambangi Saat Bulan Puasa
24.06.2017

B’timers, ketika menjalani bulan puasa, bukan berarti Anda harus ikut-ikutan berpuasa dalam hal travelling ya? Justru di momen Bulan Ramadhan penuh berkah ini, jika mampu maka sempatkanlah waktu untuk mencicipi suasana Ramadhan di luar tanah air. Ini karena suasana kemeriahan dan antusiasme dalam menyapa Bulan Ramadhan sejatinya tak hanya terjadi pada negeri kita tercinta saja. Di beberapa negara lainnya pun, bulan suci penuh rahmat ini juga disambut dengan gegap gempita alias dijalani dengan penuh sukacita.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wah, Ada Tradisi Ramadhan Indonesia Selain Puasa!

Seperti halnya di negara Maroko, tepatnya di kawasan kota Casablanca. Casablanca dari dulu memang sudah dikenal sebagai kota pelabuhan yang termasyhur, bahkan sampai ada sebuah film ikonik yang mengisahkan hiruk pikuk kota kebangaan Maroko ini lho. Kota ini ibarat urat nadi pertemuan dari beraneka macam budaya dunia. 

5 Negara Paling Oke Disambangi Saat Bulan Puasa | Breaktime
Suasana perkotaan Casablanca yang berhadapan langsung dengan laut

Perpaduan antara budaya Eropa pun kental terakulturasi bersama kebudayaan Islam yang lebih mayoritas. Nah, kota ini juga tentunya ramah banget untuk Anda yang tengah berwisata ke sana di Bulan Ramadhan. Ada bermacam jenis festival juga lho yang meramaikan euforia Ramadhan di sana. Saat berbuka juga Anda tak usah bingung bertanya ke sana kemari sebab suara meriam akan jadi simbol bahwa waktu berbuka telah datang. Masalah ibadah juga gampang, Anda tinggal berjalan ke Masjid Agung Hasan II yang menawarkan sosok bangunan masjid megah berornamen ala masjid-masjid timur tengah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
10 Tips Lancar Puasa Saat Traveling Ramadhan

Kalau Anda berniat ke India, maka baiknya Anda mampir ke daerah Mumbai. Mumbai ini nih merupakan salah satu kota di India dengan penduduk islam terbanyak. Sudah begitu, Ia banyak menyimpan peninggalan bangunan bersejarah dari zaman kolonial sehingga Anda bisa puas ngabuburit sembari berfoto-foto ria. Ketika jam berbuka tiba, Anda bisa langsung cari jajaran jajanan street food berkualitas Halal seperti kebab daging sapi arang yang juicy di  mulut. Namun perlu dicatat bahwa di kota ini agak susah untuk menemukan transportasi umum. Still and all, kota ini tetap wajib masuk dalam daftar kunjung liburan puasa Anda ya!

5 Negara Paling Oke Disambangi Saat Bulan Puasa | Breaktime
Kuala Lumpur di sore hari

Negara ketiga adalah destinasi yang jaraknya hanya sepelempar batu dari negara kita. Yap, mana lagi kalau bukan negara Malaysia. Lebih spesifiknya, Anda dapat menyambangi Kuala Lumpur yang dipadati dengan bangunan masjid-masjid mewah. Yang tak boleh ketinggalan adalah Masjid Nasional Kuala Lumpur yang letaknya tak jauh dari lokasi Menara Petronas. Dan sama seperti di Indonesia, di Kuala Lumpur juga banyak penjual yang menjajakan menu takjil, utamanya di kawasan Jalan Petaling. Amboi! Asyik nian kan?

Sedangkan di Mesir, Anda justru akan menikmati eloknya nyala ribuan lentera di festival Fanous. Festival yang dihelat di Kota Kairo ini diadakan pada saat matahari terbenam. Ini sebagai tanda bahwa waktu berbuka telah tiba. Wah, kapan lagi ya menjadi saksi festival keren seperti ini?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Edisi Puasa, Kunjungi Wisata Religi Islam Bandung

Keluar dari lingkup negara Asia, Belanda bisa jadi opsi spot liburan yang nyaman untuk para umat muslim di Bulan Ramadhan. Terkhusus lagi adalah Kota Amsterdam yang pemandangannya bak keluar dari lukisan. Kendati Anda akan menjalankan puasa selama 18 jam lamanya, namun Anda akan dipuaskan dengan berjalan-jalan menyusuri jalanan kota dan rangkaian museum klasik di sana. Mencari tempat makan santapan halal maupun masjid juga dijamin tak akan sulit! Ini karena nyaris 15 persen penduduk Amsterdam nyatanya adalah pemeluk agama Islam. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE